Peduli Keamanan Wisata, Ini Yang Dilakukan Wakapolsek Watulimo

Polres Trenggalek – Selain menggandeng TNI AL maupun Satpolairud, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek Trenggalek juga bersinergi dengan kelompok nelayan maupun Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk ikut aktif serta selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah pesisir pantai. Sabtu (5/6).

Seperti pada kesempatan kali ini, Pokmaswas Kejung Samudera Desa Karanggandu yang berbasis di lokasi wisata pancer Mangrove pantai Cengkrong Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek disambangi langsung Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd bersama anggotanya untuk dialog tatap muka guna meningkatkan silaturahmi dan kerja sama khususnya dalam masa adaptasi kebiasaan baru di tempat wisata.

Pada kesempatan tersebut Iptu Cikini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai media komunikasi Kamtibmas antara Polisi dengan masyarakat dan mempererat sinergitas untuk bekerja sama dalam pemeliharaan keamanan serta ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian serta kepedulian pengembangan wisata ditengah merebaknya wabah virus Corona.

“Kami harapkan melalui kegiatan seperti ini mampu meningkatkan sinergitas antara Polri dengan warga pesisir pantai khususnya Pokmaswas ini sehingga akan mempermudah pemantauan keamanan dan ketertiban di lokasi wisata,” ujar Iptu Cikini.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum juga menambahkan bahwa wilayah pesisir pantai dan laut cukup rawan terjadi tindak kejahatan atau pelanggaran hukum yang sulit terpantau oleh pihak Kepolisian, dengan pemberdayaan masyarakat nelayan ini diharapkan Kamtibmas di wilayah itu tetap terjaga kondusif.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas kerjasama antara Kepolisian dengan Pokdarwis maupun Pokmaswas dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dalam bidang pariwisata.” pungkasnya.