Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Masuk Parit di KM 25 Jalan Raya Pantai Prigi

Polres trenggalek – Kecelakaan lalu lintas tunggal sore ini kembali terjadi di Jalan Raya Pantai Prigi KM 25 atau tepatnya di tanjakan Kendil masuk Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (10/5).

Kali ini, truk box Mitsubishi Colt Diesel bermuatan ikan yang dikemudikan Leh Giyatno (51 th) asal Kp. Blokang RT. 3 RW. 5 Desa Karanganyar Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat tidak mampu menaklukkan tanjakan yang sering menjadi langganan kecelakaan kendaraan bermuatan berat ini.

Dikonfirmasi dari lokasi kejadian, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang memimpin langsung jalannya pengamanan dan evakuasi mengatakan bahwa kendaraan dari Prigi ini bermaksud mengirimkan ikan ke Jawa Barat, nahas ketika sampai ditanjakan Kendil ini truck tersebut tidak mampu menanjak dan terperosok ke parit jalan.

“Ya benar, menurut keterangan sopir, kendaraan ini tidak kuat menanjak, hingga akhirnya mundur dan terperosok ke parit. Pengemudi juga belum menguasai medan karena baru kali ini ke wilayah Watulimo,” ujar AKP Suyono.

Masih menurut AKP Suyono, dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian material sementara belum bisa dipastikan.

Lebih lanjut pihaknya juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati di wilayah tersebut.

“Mengingat tanjakan di jalan tersebut agak terjal, sehingga rawan bagi kendaraan khususnya yang mengangkut muatan berat,” pungkas Kapolsek.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan evakuasi masih berlangsung, walaupun sedikit tersendat, namun arus lalu lintas dipastikan tetap lancar karena sejumlah personel Polsek Watulimo yang di backup oleh unit Laka Lantas Polres Trenggalek terus melakukan pengamanan dan pengaturan di lokasi tersebut hingga proses evakuasi selesai.