Menekan Timbulnya Gangguan, Polsek Dongko Patroli Jam Rawan

Polres Trenggalek – Berupaya menekan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), unit Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Ka SPKT Aiptu Sujito terus aktif dalam menggelar kegiatan patroli jam malam dengan melakukan mobiling dan menyisir jalur protokol sekaligus singgah dikawasan pemukiman penduduk serta obyek vital juga tempat lainnya yang ada diwilayah hukum.

Sewaktu ditemui, Aiptu Sujito mengatakan, bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah hal yang sangat utama untuk menjalankan roda pembangunan.

“Kamtibmas merupakan suatu kebutuhan dan yang utama dalam menjalankan roda pembangunan. Baik itu pembangunan sarana prasarana fisik maupun pembangunan sumber daya manusia. Untuk itu kami dari SPKT bersama Unit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek berkewajiban wujudkan peranan tugas Kepolisian dengan menunjukkan eksistensi kehadiran guna memastikan sekaligus menjaga wilayah agar senantiasa aman terkendali,” ujarnya.

Kemudian kehadiran kami adalah guna melakukan peranan untuk mencegah segala bentuk ancaman sekaligus meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk fokusnya pada jam rawan untuk memberikan rasa aman masyarakat dan untuk mewujudkan ketentraman, tambah Ka SPKT Polsek Dongko.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjadikan tugas patroli sebagai wujud eksistensi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Karena selain untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab pemeliharaan kamtibmas juga sebagai mengaplikasikan rangkaian kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk perlindungan pengayoman.

“Patroli ini sebagai aplikasi lapangan dan sebagai wujud eksistensi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Selain itu untuk digunakan dalam mengelola kamtibmas serta mengaplikasikan rangkaian kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk perlindungan pengayoman,” ungkap Kapolsek Dongko.

Semoga dengan semangat tugas yang kami laksanakan ini bisa menjadikan berkah manfaat dan bonusnya kamtibmas tetap kondusif kemudian masyarakat menjadi produktif. Pungkas AKP Rohadi.