Pemerintah Salurkan Bantuan Langsung Tunai Bagi 32 Warga Desa Buluagung

Polres Trenggalek – Sebanyak 32 warga Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang telah terdaftar pagi ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke I, periode ke IV bertempat di Balai Desa Buluagung dengan pendampingan dan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Siswanto.

BLT Tahap ke I periode ke IV merupakan bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Pusat melalui Dana Desa untuk di salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan telah didata.

Kegiatan tersebut telah dihadiri oleh Kades Buluagung (Sdr. Sumarno)
Pendamping Kecamatan (Ir.Joko Among Mitro S.H.) Bhabinkamtibmas Ds. Buluagung (Bripka Siswanto ), Babinsa Ds. Buluagung (Serda Sutrisno), Ketua BPD Ds. Sumber (Sdr. Arifin) beserta anggota BPD
Perangkat Desa Buluagung , Satgas Penanganan Covid Ds. Buluagung , Penerima BLT sejumlah 32 orang.

“Bantuan ini sebagai jaring pengaman sosial untuk mengurangi beban ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Selaku Bhabinkamtibmas, kami hadir untuk melakukan pengamanan dan pendampingan guna memastikan kegiatan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Bripka Siswanto.

Adapun mekanisme pembagian BLT tahap I dengan cara antrian di di Balai Desa dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan pembagian  penyaluran langsung tunai (BLT) di pantau oleh Petugas dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 32 KK untuk Desa Buluagung, setiap 1 (satu) KK menerima Rp. 300.000,- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Untuk masyarakat Desa Buluagung yang sudah mendapatkan bantuan baik itu dari sumber BST Kemensos, BLT dari Dana Desa, BLT Kabupaten dan bantuan lainnya mudah mudahan bisa meringankan beban di masa sulit sekarang ini dan bantuan tersebut bisa tepat sasaran. Tak lupa kami selalu mengimbau agar masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah,” tandas Bripka Siswanto.