Persiapan Bersih Desa, Bripka Sujianto Ikuti Musyawarah dengan Panitia

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi kegiatan bersih desa yang dilaksanakan tiap bulan Selo pada penanggalan Jawa, masyarakat Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar pertemuan. Kamis (10/6).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Sujianto yang hadir mengikuti kegiatan mengatakan bahwa bersih desa ini sudah menjadi rutinitas dan pertemuan ini dibahas mulai persiapan sampai selesainya seluruh rangkaian kegiatan.

“Benar, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas untuk mengungkapkan rasa syukur warga Desa Ngembel atas segala karunia yang telah diberikan Tuhan YME, meskipun pada tahun ini masih seperti pada tahun sebelumnya, yakni digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Bripka Sujianto.

Masih menurut Bhabinkamtibmas yang pernah berdinas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjelaskan bahwa Kepolisian akan mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan ini dalam hal pengamanan, sehingga diharapkan nantinya bisa bersinergi dengan TNI serta instansi terkait maupun Linmas Desa guna menyukseskan acara tahunan ini.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa dirinya berharap melaluiĀ kegiatan semacam ini akan meningkatkan kekompakan warga dan bersinergi dengan TNI serta Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.