Polsek Pule Berikan Bantuan Al Qur an Semoga Berkah

Polres Trenggalek – Polsek Pule melalui Kanit Binmas Aipda Sunu kemarin menyalurkan bantuan kitab suci kepada ta’mir masjid baitul mutaqin, dusun Sidem desa Jombok. Rabu ( 9/6 ), Kegiatan yang diterimakan langsung setelah kegiatan sholat dhuhur yang dilaksanakan secara berjamaah kemarin.

Penyaluran bantuan kitab suci al qur an sebagai wujud kedekatan polisi dengan umat beragama melalui bentuk ibadah dilakukan dalam menjalin silaturahmi.

Dalam pendistribusian tersebut langsung diterima gus junaidi salah satu takmir masjid. ” Kami berikan sejumlah al qur an dengan harapan nantinya bisa barokah kepada semuanya. Baik kepada yang mengamalkanya dengan membaca al Qur-an begitu juga dengan yang memberikan,” ucap personel Polsek Pule Polres Trenggalek ini.

Aipda Sunu dalam kegiatan silaturahmi dengan dan pendistribusian al quran mengatakan, Mudah-mudahan bantuan yang tak seberapa itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh jamaah masjid baitul mutaqin.

Pendistribusian al qur an menurut personel Polsek Pule Polres Trenggalek merupakan kegiatan sedekah. Al Quran dapat menjadi kesempatan untuk Polri meraih pahala dan keberkahan dari Allah SWT yang nilainya dapat dipetik tanpa putus meski yang memberikan telah meninggal dunia. Karena sedekah Qur’an adalah termasuk wakaf. Dalam hukum Islam, wakaf termasuk ibadah yang di sunnahkan.

Dalam kegiatan penyerahan Al Qur an kemarin, diterima oleh putra kyai maksum di lokasi ruang tamu kediamanya. Dengan nuansa santai terlihat makin kedekatan antara polisi dengan ulama yang saling duduk lesehan tidak ada jarak yang membedakan.