Sambang Desa Binaan, Aipda Wahyu Hadir Dalam Rembug Stunting Desa Karangturi 2021


Polres Trenggalek – Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Karangturi Aipda Wahyu Hermansyah, S.H selalu hadir disetiap ada kegiatan di wilayah desa binaannya.

Seperti yang dilakukannya pagi tadi, Kamis (10/6/21), dirinya menghadiri kegiatan rembug stunting desa Karangturi 2021, tentang pencegahan dan penanganan stunting.

Kegiatan yang digelar di aula balai desa Karangturi tersebut juga dihadiri oleh Pendamping desa, Kepala desa beserta perangkat, BPD desa Karangturi, Babinsa, Guru PAUD/ TK/RA, Kader kesehatan karangturi dan perwakilan desabilitas.

Rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian musyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa, juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Kehadiran Bhabinkamtibmas disini selain untuk keamanan dan kelancaran jalannya kegiatan juga untuk memastikan bahwa protokol kesehatan telah diterapkan.

“Saat ini pandemi covid 19 belum usai. Guna mencegah penyebarannya, kami berharap bahwa kegiatan telah mematuhi protokol kesehatan,” terang Wahyu.

Dalam kegiatan tersebut dirinya juga menyempatkan untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan 5M. Dengan seringnya dilakukan imbauan, harapannya masyarakat semakin sadar dan peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti saat ini. (*).