Polsek Dongko Patroli Jalan Kaki di Pasar Pon

Polres Trenggalek – Kegiatan patroli tidak harus dalam skala mobile menggunakan kendaraan dinas saja, namun juga bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Seperti pada kali ini diselenggarakan oleh petugas Polsek Dongko Polres Trenggalek yang di armadai Aiptu Sasongko Dwi Saputro bersama Aipda Edi Purnomo dan Brigadir Polisi Eko Priyanto saat patroli di area Pasar Pon Dongko. Jumat (11/6)

Tampak disana petugas Kepolisian itu keliling di seputaran pasar yang lumayan ramai pengunjungnya, dan dengan cara jalan kaki itu mereka langsung bisa memantau situasi kondisi kamtibmas yang ada di Pasar dan juga berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktifitas.

Saat ditemui Aiptu Sasongko Dwi Saputro mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah aktifitas warga merupakan wujud peningkatan pergelaran patroli dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sekaligus memberikan pantauan terhadap kesadaran disiplin protokol kesehatan.

“Kehadiran polisi dengan berjalan kaki tentunya lebih efektif dan itu sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan terjadinya kriminalitas sekaligus memberikan pantauan terhadap kesadaran disiplin protokol kesehatan di masa pandemi,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan dari pagelaran patroli jalan kaki kepasar tradisional tersebut merupakan bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan untuk pemeliharaan kamtibmas serta mendekatkan diri kepada masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut juga langkah nyata untuk tugas pelayanan guna memberikan yang terbaik demi masyarakat.

“Selain itu kehadirannya juga untuk lakukan pengawasan terhadap kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi. Dengan begitu masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

Dan kami juga memberikan imbauan untuk mendorong kesadaran disiplin protokol kesehatan sekaligus imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap adanya pelaku tindak kejahatan, sebagai upaya Polsek Dongko dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan kamtibmas diwilayah hukum. Tandas Kapolsek Dongko.