Cegah Gangguan Kamtibmas Polisi Laksanakan Giat Rayonisasi

Polres Trenggalek – malam hari cenderung dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya, malam hari juga melambangkan banyaknya aktivitas yang dilakukan masyarakat, tak jarang kegiatan-kagiatan tersebut berdampak negatif pada situasi Kamtibmas, baik dengan pesta miras, balap liar, penyalahgunaan narkoba dan perbuatan melanggar hukum lainnya. Oleh karena itu dilaksanakan giat rayonisasi gabungan antara Polsek Kampak dan Polsek Munjungan guna mencegah kegiatan masyarakat yang cenderung negatif, Senin (21/8).

Kegiatan yang diawali dengan apel kesiapan di halaman Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan AKP Totok Sudarto, SE dan Kapolsek Kampak IPTU Anwar, SH dengan anggota gabungan sebanyak 21 anggota. pemeriksaan difokuskan pada kendaraan roda 2, mini bus, truk, dan mobil box yang dicurigai membawa senjata tajam, senjata api, barang-barang hasil kejahatan dan narkoba.

“Bentuk-bentuk kejahatan seperti yang sedang marak saat ini berupa perampokan toko emas, jambret, dan Pencurian dengan kekerasan tentu saja akan sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena kejahatan-kejahatan inilah yang paling dekat dengan mayarakat, dan apabila dibiarkan akan menimbulkan ketakutan, perasaan tidak aman dalam masyarakat dan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap produktivitas masyarakat dalam melaksanakan kehidupannya sehari-hari, oleh karena itu Polisi hadir demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dan melakukan tindakan tegas dan terukur secara hukum sebagai contoh operasi rayonisasi gabungan malam ini” ujar Iptu Anwar, SH.