Antisipasi Curat Kapolsek Pule Beri Himbauan di Toko Emas

Polres Trenggalek – Kejadian pencurian dengan pemberatan yang dilakukan secara bersama -sama oleh pelaku pencurian dengan sasaran toko emas yang ada di wilayah Tulungagung, beberapa hari yang lalu. Mengingatkan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH untuk mensosialisasikan pengamanan di toko emas harus ditingkatkan, kepada pemilik toko emas yang berjajar di ruko pasar Pule, Selasa (22/8).

“Melihat kejadian yang ada di kota, kemungkinan para pelaku akan menyisir di daerah pinggiran dalam melakukan aksinya. Karena peningkatan keamanan di tempat kejadian sudah ditingkatkan tidak memberikan celah untuk melakukan aksi, dimungkinkan larinya akan menyasar daerah pinggiran yang situasinya cenderung aman, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi pasar Pule.

Sehubungan dengan keamanan, Kapolsek Pule Iptu Suraji menyampaikan perlunya pemasangan CCTV di area ruko pasar Pule. Terutama pada lokasi berjualan emas yang berderet di sepanjang depan pasar Pule. Kegunaan CCTV sebagai pengamanan karena bisa merekam aktifitas di area yang bisa terjangkau oleh CCTV, sehingga memudahkan mengidentifikasi bila terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti perampokan.

Seperti kejadian di Tulungagung, pelaku dengan perkiraan berjumlah empat orang. Langsung menuju ke lokasi toko saat kegiatan penjualan akan di buka. Dengan melihat kejadian ini, pengamanan pagi harus lebih ditingkatkan di hari pasaran yang ada di Pule. Mengingat kegiatan masyarakat yang ramai dan arus lalu lintas juga mengimbanginya, di perlukan pengamanan dan penempatan personel di Pasar.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di ruko penjual emas ” Kembang ” yang ada di pasar Pule, dengan diikuti beberapa personel jaga dan Kanit Provos. Memberikan ajakan kepada pemilik toko emas untuk bersama -sama Turn Back Crime curat dengan sasaran pemilik toko emas, dengan peningkatan kewaspadaan dan pengamanan diharapkan akan mengurangi pelaku kriminal pencurian emas.