Iptu Suraji,SH,MH Kapolsek Pule Membuka Kegiatan Pawai Budaya Tingkat Umum Dalam Peringatan PHBN Pule

Polres  Trenggalek – Senin, (21/8) Puncak kegiatan di Wilayah Kecamatan Pule dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 ini pelaksanaan pawai budaya tingkat umum, yang diikuti dari dinas instasi pemerintahan Kecamatan dan pemerintahan desa.

Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH mewakili Muspika Membuka Kegiatan pawai budaya tingkat umum, dalam pesannya atas nama muspika menyampaikan terima kasih setinggi – tinginya terhadap panitia dan peserta pawai budaya pada siang ini, ikut perpartisipasi dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI ke 72.

Tentunya pawai ini merupakan ajang dan wujud prestasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pule  di bidang seni dan budaya, apabila kita kembangkan terus selain menjadi hiburan masyarakat juga merupakan salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi pemerintah di bidang seni dan budaya.

Bangsa Indonesia mengendepankan pelestarian di bidang seni dan budaya, namun tidak menutup kemungkinan budaya asing berkembang di negara kita, oleh karena itu harus kita pupuk dan kembangkan seni dan budaya, agar Kecamatan Pule semakin maju.

“Selama berlangsung kegiatan ini kami mohon khususnya yang berada di atas kendaraan mari kita  jaga keselamatan, jangan sampai kegiatan ini membawa korban.”Tutur Iptu Suraji Kapolsek Pule Polres Trenggalek di akhir sambutannya.

Pawai Seni dan budaya mengambarkan keanekaragaman budaya nusantara hendaknya jangan dijadikan sebagai perbedaan, tetapi lebih baik jika dijadikan sebagai kekayaan bangsa Indonesia. Oleh karena itu kita berkewajiban untuk selalu melestarikan kebudayaan yang beragam tersebut agar kita dapat menjadi bangsa yang besar dan mau serta mampu menghargai kebudayaan tersebut.