Jelang Pensiun Bhabinkamtibmas Dapat Kambing

Polres Trenggalek – Kedekatan antara Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sitrisno dengan warga desa binaan serta perangkat desa binaan tidak usah diragukan lagi, suasana haru nampak terlihat di Balaidesa Nglebo, Senin (21/08) saat Bripka Sutrisno mengadakan pamitan karena akan memasuki purna tugas sebagai anggota Polri pada awal bulan September 2017.

Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno dikenal oleh perangkat desa dan warga desa Nglebo merupakan pribadi yang santun serta mudah bergaul, dan tak jarang ia selalu berbagi rejeki dengan warga desa yang tergolong kurang mampu didesa binaannya.

“Saya minta maaf apabila selama saya bertugas mengemban amanat sebagai bhabinkamtibmas didesa Nglebo ini ada tindak tanduk dan perbuatan saya yang tidak berkenan dihati bapak dan ibu perangkat desa serta warga desa Nglebo,” ucap Bripka Sutrisno.

Ia mengatakan walaupun nanti saya sudah pensiun, jiwa saya tetap sebagai Polisi dan apabila ada warga desa Nglebo yang memerlukan bantuan dari saya insakalloh saya akan siap.

“Kami atas nama warga desa Nglebo mengucapkan banyak banyak terimakasih atas dedikasi Bripka Sutrisno yang sudah bertahun tahun mendampingi warga desa Nglebo dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas, dan kami minta untuk Bripka Sutrisno walaupun sudah pensiun untuk tidak bosan bosan memberikan nasehat kepada warga dan sesekali berkunjung kedesa Nglebo ini,” ujar Mulyani Plt Kepala desa Nglebo yang Sekdes desa Nglebo.

Ini ada kenang kenangan dari kami berupa satu ekor kambing mohon diterima dan jangan dinilai dari harganya, “Semoga ini bisa menjadi tanda pengingat dari kami,” katanya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya Bripka Sutrisno adalah anggota yang sangat rajin dan berdedikasi terhadap setiap tugas yang diembannya serta sangat memasyarakat dan begitu dekat dengan warga desa binaannya sehingga hampir seluruh warga desa Nglebo mengenal sosok dari Bripka Sutrisno.

“Saya sangat salut dan hormat kepada anggota Bhabinkamtibmas yang sudah bekerja dengan penuh keiklasan dan dengan tulus melayani masyarakat sehingga bisa dekat dengan warga masyarakat yang ada didesa binaannya, inilah wujud nyata dari Sosok Polri yang merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolsek Suruh.

  1. Semoga seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat mengikuti jejak dan mencontoh dari Bripka Sutrisno yang selalu dengan penuh keiklasan melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sehingga tidak ada skat antara aparat keamanan dan warga masyarakat yang pada akhirnya akan terwujudnya Kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini.