Satbinmas Polres Trenggalek Gandeng Polisi Cantik di HUT Polwan ke 69

Polres Trenggalek – KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujita dan Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H., mengunjungi beberapa sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Trenggalek. Selasa ( 22/8).

Kegiatan kunjungan penyuluhan tersebut dilakukan untuk mendampingi kegiatan Polwan Go To School dalam rangka hari jadi Polwan yang ke 69.

Pada kegiatan tersebut KBO Binmas dan Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek selain membuka acara sosialisasi juga memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba serta sosialisasi tertib berlalu lintas kepada  ratusan  siswa di masing – masing sekolah.

KBO  Binmas Iptu Mujiata menyampaikan bahwa di saat usia remaja rasa keingin tahuan yang sangat tinggi terkadang akan menjerumuskan remaja kepada hal – hal yang negatif. Untuk itu para remaja juga harus bisa menahan diri dan tidak terpengaruh dalam pergaulan bebas.

Sementara Kanit Binkmasa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi menambahkan bahwa usia remaja yang sangat rentan sekarang ini juga harus mendapatkan pengawasan ekstra dari orang tua serta pihak sekolah.

“Saya berharap dari kegiatan Polwan go to school ini dapat memberikan pemahaman kepada para remaja terutama yang perempuan agar terhindar dari pengaruh negatif serta pergaulan bebas”, ujar Ipda Rudi.

whatsapp-image-2017-08-22-at-8-20-34-amBripda Vivy Selviana anggota Satbinmas Polres Trenggalek mengatakan bahwa sosialisasi tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba serta tertib berlalu lintas yang dilaksanakan di sekolah – sekolah tingkat SMP/MTs maupun SMA/sederajat merupakan kegiatan dalam rangka HUT  Polwan yang ke 69 yang mana kami Polisi Wanita gabungan dari Polres Trenggalek turun kelapangan langsung ke sekolah – sekolah untuk mensosialiasasikan mengenai kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba serta tertib berlalu lintas.

Kegitan ini di terima baik oleh masing – masing pihak sekolah, serta mengapresiasi kegiatan ini yang bisa menambah pengetahuan siswa – siswanya. Para Polwan menyampaikan sosialisasi  agar para siswa  – siswi dapat mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan helm saat berkendara, membawa SIM, dan berkendara dengan kecepatan yang tidak tinggi.

Terlihat suasana yang  menyenangkan dan para siswa sangat antusias. Hal ini dapat dilihat dengan beberapa pertanyaan yang di sampaikan oleh para siswa – siswi. Selain itu untuk mengapresiasi kegiatan ini para Polwan memberikan sarana kontak dan beberapa souvenir kepada para siswa. Dengan adanya kegiatan ini mampu menambah kesadaran para siswa tentang kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba serta sanksi hukumnya serta menambah kesadaran para siswa agar mematuhi peraturan lalu lintas. (dev).