Polsek Dongko Rangkul Para Pemuda Jaga Situasi Kamtibmas

LPPolres Trenggalek – Dalam menjaga situasi kamtibmas, personil Polsek Dongko Polres Trenggalek P.S Kasihumas Aipda Endro Tri Wahyono bersama Bripka Suhartono lakukan kegiatan pembinaan penyuluhan dan merangkul anak-anak remaja yang cangkrukan serta Club motor, selasa (23/08/2017).

Mengingat kenakalan remaja dan prilaku menyimpang anak-anak muda dapat menjurus kepada aksi kriminalitas maka Polsek Dongko mendekati para pemuda yang sedang berkumpul untuk berkomunikasi serta memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Hindari penggunaan obat-obatan terlarang, hindari prilaku minum-minuman keras dan hindari balapan liar yang dapat menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan, Lakukan hal-hal yang positif,” ujar  Kasihumas.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H melalui Kasi humas kegiatan ini terus di laksanakan guna pendekatan kepada para pemuda sehingga bisa  meminimalisir prilaku menyimpang guna tercipta kamtibmas yang kondusif.

“Aktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) guna mencegah kemungkinan terjadinya aksi-aksi kriminal dan aktifkan kembali gerakan Sadarkum pada semua tingkat kehidupan masyarakat” Ucap Aipda Endro.

Polsek Dongko jalin komunikasi aktif dengan komponen masyarakat secara rutin untuk menjalin kerjasama dengan aparat Kepolisian guna menginventarisir berbagai potensi gangguan yang dapat muncul sekaligus mencari solusinya, pungkasnya.

(Sihumas Polsek Dongko)