Tiga Pilar Kontrol Pembangunan Pamsimas Di Wonokerto

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan dan terpenuhinya kesehatan lingkungan pedesaan dan pingiran kota harus tersedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat,desa Wonokerto merupakan salah satu lokasi tempat dilaksanakannya Program Pamsimas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Untuk memastikan pelaksanaan program Pamsimas berjalan sesuai dengan rencana pada pagi ini (23/08) Tiga pilar desa Wonokerto melakukan pengecekan dan kontrol terhadap pembangunan proyek Pamsimas yang ada di Dusun Bangun Rt 06 Rw 02 Desa Wonokerto.

Tidak lupa akan tugasnya Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan serta mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat.

“Dengan ¬†Pamsimas ini diharapkan warga desa Wonokerto dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta dapat meningkatkan penerapan perilaku hidup yang bersih dan sehat,” ujar Brigadir Eko Agus, SH.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwasannya tujuan dari Pamsimas ini adalah untuk meningkatkan jumlah fasilitas yang ada diwilayah Kecamatan Suruh khususnya didesa Wonokerto sehingga dengan penerapan program ini dapat mendukung pencapaian target sektor air minum dan sanitasi melalui perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Mari kita bersama sama peduli terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing serta kita sebagai warga masyarakat harus selalu mendukung program program Pemerintah agar cita cita bangsa ini dapat segera tercapai,” pungkasnya.