Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH,MH hadiri Penutupan KKN IAIN Tulungagung di Wilayah Kecamatan Pule

Polres Trenggalek – Penutupan dan serah terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN) tahun 2017 IAIN Tulungagung di wilayah Kecamatan Pule bertempat di aula pendopo Kecamatan Pule yang di hadiri Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji SH MH bersama Muspika, hadir juga para kades, Rektor IAIN beserta dosen pembimbing, Kamis, (24/8).

Mahasiswa IAIN Tulungagung yang mengikuti KKN di Wilayah Pule ini sebanyak 245 mahasiswa yang tersebar di 7 Desa  kecuali di Desa Puyung, Joho dan Sidomulyo tidak ditempati KKN. kegiatan yang dimulai Senin (10/7 dan di tutup hari ini Kamis (24/8), mewakili Camat Pule Joko Edi Karjanto menyerahkan kembali mahasiswa ke pihak kampus.

Giat KKN ini mengusung tema “Pos Daya”, Pos Pemberdayaan Keluarga merupakan wahana pemberdayaan 8 (delapan) fungsi keluarga secara terpadu, utamanya fungsi Agama, Budaya, Perlindungan, Reproduksi /Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi/Wirausaha dan Lingkungan.

Dalam prakteknya menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan kegotongroyongan di masyarakat sehingga anggota masyarakat dapat berpartisifasi dan saling membantu dalam mengatasi masalah yang dialami warganya terutama bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan agama.

Beberapa yang telah di rintis  diantaranya meramaikan masjid di desa membantu mengajar ngaji, ikut juga membantu rabat jalan di desa Kembangan, mendirikan taman baca di Desa Pakel, pelatihan permentasi bahan makan kambing dan masih banyak lagi yang telah dilakukan mahasiswa selama KKN

“Kegiatan KKN mahasiswa ini mendapat respon yang positif sehingga keberadaan pos daya yang telah di bentuk sangat membantu warga masyarakat yang mana dalam pelaksanaannya juga melibatkan masing masing Bhabinkamtibmas di desa binaanya, agar berkesinambungan program tersebut, selanjutnya Bhabinkamtibmas yang akan mengawal program pos daya ini, dalam upaya pengentasan kemiskinan di wilayah Pule.”Tegas Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji SH,MH saat  dikonfirmasi di lokasi.