PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Keakraban Kapolsek Dongko dengan Masyarakat

Polres Trenggalek – Cangkrukan mungkin masih terasa sangat asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tapi bagi masyarakat di Jawa Timur dan sekitarnya, cangkruk merupakan istilah yang sangat populer dan merakyat. Para pelakunya juga tidak memandang usia, bisa para ABG yang masih mencari jati diri, pengangguran, bapak-bapak yang sedang ronda, atau gabungan dari semuanya.

Demikian juga dengan Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) satu ini,  dimanapun dan kapanpun tak pernah sendiri, namun selalu untuk mencari lawan cangkrukan.
Mencari lawan disini bukan suatu pertandingan yang berarti musuh,  akan tetapi lebih pada mencari teman untuk ngobrolin Polisi dan Kamtibmas istilahnya Cangkruk NgopiM@s.

Beliau Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H karena memang hobby cangkrukan dimanapun pasti punya banyak teman dan kawan sehingga informasi sekecil apapun didapat dari masyarakat untuk bahan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti saat AKP Tri Basuki sedang cangkruk dengan pemuda Desa Salamwates Kecamatan Dongko, Jum’at  25/08/2017, tak lupa beliau berikan himbauan kamtibmas kepada pemuda agar tidak konsumsi minuman keras serta terjerumus dari penyalahgunaan Narkoba,  serta terbawa arus dalam berita melalui media sosial yang bahasanya menebar kebencian (Hate speech).

AKP Tri Basuki menuturkan
cangkrukan adalah sebuah bukti kuatnya sistem interaksi yang berkembang di masyarakat, karena didalamnya terdapat transaksi ekonomi, diskusi, dan silaturahmi serta keakraban bisa terjadi dimana saja, pungkasnya.

(Sihumas Polsek Dongko)

baca juga :

BST di Salurkan oleh PT POS Indonesia, Polsek Dongko siap Pengamanan

Ada Pelajar Nongkrong di Warkop, Bhabinkamtibmas Desa Pringapus lakukan ini.

Pantauan Situasi dan Publik Addres Polsek Dongko

@2021 Polres Trenggalek