PolresTrenggalek.com
Polsek Pogalan

Bupati Trenggalek Hadiri Temu Lapang Kegiatan Panen Padi Di Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan pada pagi hari ini sekitar pukul 09.00 Wib s/d 11.10 Wib telah dilaksanakan temu lapang kegiatan panen padi di Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek yang berlokasi di Balai Desa Ngadirejo, Jumat (25/08).

Kegiatan ini dihadiri oleh ±350 orang yaitu kelompok Tani Ngudi Santoso Desa Ngadirejo, Bupati Trenggalek bersama Forpimda, Muspika Pogalan.Muspika Durenan. Muspika Karangan Kasat Binmas Polres Trenggalek.Waka Polres Trenggalek, Komisi IV DPR-RI (Drd.H Ibnu Multazam), Badan Litbang Kementrian Pertanian yang diwakili DR Haris Syabudin Kepala Balai Besar Pengkajian dan pengembangan Pertanian Bogor, dan instansi terkait lainnya serta para Kades Kecamatan Pogalan.

Adapun susunan acara yaitu rombongan DPR RI Komisi IV Drs. H. Ibnu Multazam, Forpimda, dan Badan Litbang Kementerian Pertanian datang ke lokasi panen padi di Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan dan melaksanakan praktek memanen padi dengan mesin pemanen padi di persawahan timur balai Desa Ngadirejo. lalu rombongan meninjau hasil produksi pertanian dari BPPT Malang dan kelompok tani Ngudi Santoso dari desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan.

Usai kegiatan tersebut kemudian dilaksanakan doa pembuka kegiatan oleh kades Ngadirejo Drs. Ghozali, penyerahan simbolis bantuan benih padi oleh komisi IV DPR-RI (Drs. H. Ibnu Multazam) kepada kelompok tani Mudi Santoso, bantuan benih Cabe kepada kelompok tani alisia dari Bupati Trenggalek, dan bantuan penetas telur ayam kampung dari Balitbang kepada Pemkab Trenggalek.

Dilanjutkan sambutan dari Bupati Trenggalek, perwakilan Badan Litbang Kementrian Pertanian oleh DR Haris Syabudin Kepala Balai Besar Pengkajian dan pengembangan Pertanian Bogor, dan sambutan Komisi IV DPR-RI (Drs. H. Ibnu Multazam). Setelah sambutan selesai diadakan sesi tanya jawab oleh seluruh orang yang hadir dan susunan acara terakhir adalah doa serta penutup oleh panitia.

Para undangan yang hadirpun turut berantusias menyampaikan pendapat dan pertanyaan-pertanyaan yang membuat kegiatan temu lapang ini menjadi aktif. Di samping itu kegiatan ini berlangsung dengan aman, nyaman, lancar, dan tertib mulai dari awal acara hingga selesai.

Tentunya masyarakat Ngadirejo merasa begitu senang dan bangga dengan apa yang dilaksanakan hari ini sehingga persiapan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan ini sungguh diutamakan dan akhirnya hasil yang diperoleh juga memuaskan.

Sebagai Muspika di wilayah Pogalan juga turut bangga dengan para kelompok tani Ngadirejo karena kerja kerasnya membuahkan hasil yang maksimal, dan diharapkan semoga kedepannya bisa tambah lebih baik dari hasil panen sekarang ini.

baca juga :

Patroli Pogalan Imbau Protokol Kesehatan ke Warga Desa Ngadirenggo

Sinergitas TNI- Polri Amankan Kunjungan Forkopimda Trenggalek di Bendorejo Pogalan

Polisi Pogalan Dampingi Penyalurkan Bansos ke Panti Asuhan Ngulanwetan Pogalan

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek