PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Hikmah Hari Jum’at Dekatkan Kamtibmas Sebagai Kebutuhan Bersama

Polres Trenggalek – Hari Jum’at merupakan hari yang paling utama (afdhal) dari semua hari dalam sepekan. Jum’at adalah hari yang penuh barokah. Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wata’ala mengkhususkan hari Jum’at ini hanya bagi kaum Muslimin dari seluruh kaum dari ummat-ummat terdahulu.

Berkhidmat dengan hal itu Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H dengan anggota kali ini agendakan sholat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Sabililah Rt 16 Dusun Pelem Desa Sumberbening Kecamatan Dongko. (25/08/2017)

AKP Tri Basuki menuturkan selain menjalankan ibadah, safari Jumat keliling ini bertujuan untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.  “ Disamping untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jumat polisi juga lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

AKP Tri Basuki,S.H., dalam sambutan kegiatan Safari Jumat mengatakan “Mencegah perbuatan keji dan mungkar serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E adalah tujuan dari shalat” ucapnya.

Kapolsek juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan dilingkungan, pungkasnya.

(Sihumas Polsek Dongko)

 

baca juga :

Rangkul Tokoh Agama Guna Menanggulangi Radikalisme dan Intoleransi

Sesuai Tupoksi Polsek Dongko Hadir Demi Situasi Yang Terkendali

Personel TNI-Polri Hadir Berikan Warna Suasana Pasaran di Masa Pandemi

@2021 Polres Trenggalek