PolresTrenggalek.com
Polsek Suruh

Jaga Kekompakan Tiga Pilar Desa Wonokerto

Polres Trenggalek – Menjaga dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek perlu adanya suatu kebersamaan antara aparat keamanan dan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh, karena tanpa adanya peran serta seluruh elemen dan warga masyarakat suatu hal yang mustahil kondusifitas kamtibmas dapat tercipta diwilayah Suruh ini.

Untuk menjaga kekompakan antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa Wonokerto, Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH dan Bhabinsa desa Wonokerto Serda Suparno bersama perangkat desa Wonokerto, Pagi ini (25/08) mengadakan koordinasi tentang Kamtibmas utamanya didesa Wonokerto.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Eko Agus, SH mengingatkan perangkat desa Wonokerto untuk lebih aktif memberikan himbauan dan penyuluhan kepada warga masyarakat tentang pentingnya kepekaan, kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing.

“Tanpa adanya peran serta dan sinergitas antara warga masyarakat dengan aparat keamanan, kondusufitas kamtibmas diwilayah ini tidak mungkin dapat diwujudkan,” terang Brigadir Eko Agus.

Ia mengatakan bahwasannya dengan keterbatasan jumlah aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat mustahil kondusifitas kamtibmas dapat tercipta diwilayah ini.

“Mari kita ajak warga desa Wonokerto ini untuk berperan aktif menjaga dan menciptakan lingkungan masing masing agar dapat tercipta suatu keamanan dan ketertiban,” kata Serda Suparno.

Ia menerangkan bahwasannya warga masyarakat dalam menjaga lingkungan masing masing bisa diwujudkan dengan mengaktifkan Pamswakarsa dalam bentuk sistem keamanan lingkungan atau siskamling dan warga selalu bersinergi dengan aparat keamanan dimana setiap ada permasalahan yang menyangkut gangguan kamtibmas hendaknya selalu menghubungi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas atau melapor ke Posramil Suruh dan Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi.

baca juga :

Sambang Wilayah untuk Sosialisasi Antisipasi Covid 19

Patroli Menjelang Subuh, Polisi Sambangi Pedagang Sayur

Sambut Kedatangan Haji Dari Desa Binaan

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek