PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat  oleh orang arang atau sekelompok yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan. Menyikapi hal tersebut anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek, di Desa Ngerdani Kecamatan Dongko , Bripka Danang melaksanakan sambang kepada tokoh agama Desa Ngerdani Sdr Munif pada hari Sabtu ( 26/08/2017).

Bripka Danang melakukan sambang kepada tokoh agama setempat sebagai upaya pencegahan masuknya paham radikal terorisme dan Isis di desa Dongko,  Ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Sdr Munif agar selalu waspada terhadap aliran agama yang mengatasnamakan islam namun ajarannya menyimpang dari Islam.
“Banyak hal yang melatar belakangi mudahnya paham radikal masuk di tengah-tengah masyarakat. Terdapat kesalah pahaman di tengah sebagian masyarakat dalam menyikapi tindakan radikalisme, dimana mereka berasumsi bahwa tindakan radikal hanya dilakukan oleh orang yang fanatik dalam beragama. Penanganan paham radikal perlu mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemerintah dan secara khusus para tokoh agama”, ujar Danang.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H di tempat terpisah menuturkan, bahwasanya seluruh bhabinkamtibmas selalu di tengah-tengah desa binaanya agar bisa menjalin informasi ke semua tokoh agama dan masyarakat.

(Sihumas Polsek Dongko)

baca juga :

Polsek Dongko Pantau Kegiatan di Pasar Tradisional

polrestrenggalek

Kapolsek Ini Berikan Bantuan Tumpangan Untuk Kakek Sarni Dan Kambingnya

Mencegah Lebih Bermanfaat Daripada Mengungkap Setelah Peristiwa

@2021 Polres Trenggalek