PolresTrenggalek.com
Polsek Munjungan

Harkamtibmas Kondusif Kunci Keberhasilan Polisi Desa

Polres Trenggalek- Polisi tanpa peran serta masyarakat sama saja dengan zonk atau nol, karena makin banyaknya dinamika Kamtibmas yang berimbas pula pada makin banyaknya tugas-tugas Polisi, Sabtu  (26/08/17).

Untuk itulah anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek melalui anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Prasetya selalu rutin turun ditengah-tengah masyarakat untuk berpatroli dialogis menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat. “Kita selalu menekankan untuk selalu tertib berlalu lintas dan jangan sungkan kepada Polisi apabila ada gangguan Kamtibmas dalam aktifitasnya” begitulah Aiptu Agus Prsetya menuturkan.

Patroli dialogis merupakan salah satu tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Sabhara yang wajib diemban oleh semua anggota Polri. Adapun fungsi Sabhara merupakan sebagian Fungsi Kepolisian yang bersifat preventif (pencegahan) yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus yang telah dikembangkan lagi mengingat masing-masing tugas yang tergabung dalam fungsi Sabhara perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat. (red/is)

baca juga :

Polsek Munjungan : Pantauan Langsung Polisi Pada ODGJ di Jalanan

Titik Rawan Bencana Bersama Team Polisi Lakukan Kroscek

Jelang Idul Fitri, Polsek Munjungan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

@2021 Polres Trenggalek