PolresTrenggalek.com
Polsek Pogalan

Kurang Hati-hatinya Pengguna Jalan Berakibat Kecelakaan Lalu Lintas Di Wilayah Polsek Pogalan

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan. Kecelakaan lalu lintas memang sering terjadi di jalan, kecelakaan terjadi dikarenakan keteledoran, kelalaian, dan kurang hati-hatinya pengendara dalam berkendara di jalan. Sabtu (26/08).

Sedikit kesalahan dalam berkendara akan memunculkan banyak pengaruh untuk pengendara itu sendiri maupun pengendara yang lain. Kelalaian yang dilakukan bisa berupa penerobosan lampu lalu lintas, ketidakcakapan dalam mengoperasikan kendaraan, tidak mentaati rambu-rambu larangan yang di pasang di pinggir jalan, waktu belok tidak menyalan lampu listing sebelumnya maupun sembrono dalam berkendara/ragu-ragu belok, dan kurang hati-hatinya menjalankan kendaraan. Efek dari hal tersebut bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Di sini akan membeberkan laporan sehubungan dengan hal tersebut. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ngetal Pogalan Trenggalek tepatnya di Rt 18/06 Desa Ngetal sekitar pukul 19.00 Wib. Kecelakaan tersebut terjadi pada mobil Suzuki Side Kick No.Po.L- 1273 – KT di kemudikan Sdr. Sutarman, 36 Th, Swasta dan alamat Dukuh Menanggal 6-B/8, Rt.03/02 Surabaya dengan Mobil Pick Up Nool : AG – 8111 – RF yang di kemudikan Sdr. Didik Sunarko, 38 Th, Swasta, alamat Rt 05/02 Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung dan sepeda Motor Yamaha No.Pol : BH – 2901 – ER. yang dikendarai oleh Sdr.Duwi Mukti Wiyana, 20 Th, alamat Jalan Adi Jaya Rt.11.Adi Jaya, Tabing Hunggi, Tanjung Jabung Barat.

Saat itu sdr.Sutarman ( pengemudi Mobil Suzuki Side Kick Nopol : L – 1273 – KT ) bergerak dari timur ke barat dengan kecepatan sedang dari belakang Pick Up Nopol : AG – 8111 – RF yang di kemudikan Sdr. Didik Sunarko menyalip kendaraan Suzuki Side Kick Nopol : L – 1273 – KT dan dari depan ada kendaraan Sepeda motor Yamaha Nopol : BH – 2901 – ER yang di kendarai oleh Sdr. Duwi Mukti Wiyana yang dari arah barat menuju ke timur ketabrak kendaraan Pick Up karena kendaraan Pick Up oleng ke kiri terus membentur kendaraan yang disalip (Suzuki Side Kick) yang dikemudikan Sdr. Sutarman sehingga Mobil Suzuki Side Kick masuk ke bau jalan dan menabrak tiang telpon. Akibat dari kecelakaan tersebut sdr. Debi Rima mengalami luka lecet hidung (penumpang mobil Suzuki Side Kick) dan sedangkan Sdr. Duwi Mukti Wiyana mengalami luka lecet bagian kaki kiri (pengendara sepeda motor).

Dalam menanganinya, Polsek Pogalan memberikan tugas kepada personilnya untuk melaksanakan penanganan dengan cepat, untuk mendatangi TKP, menolong korban, mencatat saksi-saksi, mengamankan BB, membawa korban ke Puskesmas terdekat Pogalan, membuat laporan kejadian, dan melaporkan ke Unit Laka Polres Trenggalek.

Ketanggapan dalam menjalankan tugas selalu dicerminkan oleh Polsek Pogalan sebagai pelindung, pengayom, dan pemberi pelayanan kepada masyarakat. Untuk hal itu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek senantiasa mengoptimalkan segala perwujudan tugas-tugasnya.

baca juga :

Polsek Pogalan Patroli di Jalur Jalan Raya Kedunglurah Guna Cegah Laka Lantas

polrestrenggalek

Kanit Binmas Ikuti Rakor Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Kecamatan Pogalan

Upaya Wujudkan Kamtibmas Aman Melalui Patroli Dialogis

@2021 Polres Trenggalek