PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Polsek Dongko Upaya Membangun Kemitraan dengan Masyarakat

Polres Trenggalek  – Kemitraan keamanan ketertiban masyarakat secara umum akan terjalin apabila masing-masing saling membutuhkan. Dengan kata lain bahwa mitra kamtibmas sejatinya merupakan solusi yang tepat bagi pihak yang mencita-citakan adanya keseimbangan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman.

Menengok hal tersebut diatas bahwa betapa pentingnya bermitra dengan masyarakat demi keamanan dan ketertiban dijadikan sebagai kebutuhan bersama.

Untuk mewujudkan kemitraan dengan masyarakat pada hari Minggu 27/08/2017 P.S Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra melakukan patroli sambang Desa ke rumah Sdr. Bambang Rt 16 Dsn.Pelem Ds.Sumberbening Kec. Dongko dalam rangka kemitraan.

Aiptu Edi menuturkan dalam
menjaga keamanan tidak hanya dibebankan oleh Polri saja namun perlu adanya peran serta masyarakat dan pemerintah, jika ini dapat di dicapai niscaya keamanan di masyarakat dapat terwujud dan terselenggara dengan baik.

“Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai di masyarakat, Polri selalu mendorong dan menggadeng bersama sama  segenap masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menegaskan Polri sebagai pembina kamtibmas mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan pemukiman dengan menggiatkan secara aktif mengisi Pos Kamling dengan jaga ronda sebagai kesadaran masyarakat secara aktif dengan tujuan keamanan sebagai kebutuhan dari untuk masyarskat kita sendiri, tandasnya.

(Sihumas Polsek Dongko)

 

baca juga :

Patroli Polsek Dongko Sambangi Latihan SH TERATAI Ranting Dongko

Cipta Kondisi, Patroli Polsek Dongko lakukan Pengamanan Kegiatan Gereja

Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Hadir Dikegiatan Pengukuhan Panitia Pilkades

@2021 Polres Trenggalek