PolresTrenggalek.com
Polsek Suruh

Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Sesama

Polres Trenggalek – Kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama merupakan kunci dari terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat personil Polsek Suruh melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan dan berhubungan langsung dengan warga masyarakat yang berada di Kecamatan Suruh.

Seperti pada Minggu (27/08) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan takziah dirumah Almarhumah Mbah Min Rt 08 Rw 03 desa Suruh serta mengantarkan jenasah almarhumah ke pemakaman umum desa Suruh.

Dalam kesempatan tersebut Ps Kasi Humas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suwito mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhumah serta mendoakan agar segala amal ibadahnya diterima oleh Alloh SWT serta diampuni segala dosa dosanya dan ditempatkan disisi Alloh serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Ia juga mengadakan binluh dan sampaikan himbauan serta pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang melaksanakan takziah saat dirumah duka, “Marilah kita bersama sama untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kewaspadaan serta menghidupkan lagi semangat kegotong royongan yang merupakan cirikhas dari warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini,” ucap Ps Kasi Humas.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya segala macam permasalahan dan persoalan kalau diselesaikan secara bersama sama akan terasa ringan dan dapat segera diselesaikan, begitu juga dengan permasalahan kamtibmas apabila dihadapi secara bersama sama akan dapat tercipta suatu kondusifitas kamtibmas dimana dengan terciptanya kondusifitas kamtibmas maka cita cita kita untuk hidup dengan penuh ketenangan dan ketentraman akan segera dapat terwujud.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwasannya dengan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan takziah terhadap warga masyarakat yang meninggal dunia merupakan implementasi dari Polisi Peduli Sesama serta wujud akan kedekatan antara aparat keamanan dengan warga masyarakat.

“Dengan adanya kedekatan antara aparat keamanan dan warga masyarakat akan hilang sekat ataupun jarak sehingga warga masyarakat tidak akan sungkan sungkan untuk memberikan berbagai informasi mengenai kamtibmas,” pungkas Kapolsek Suruh.

baca juga :

Bhabinkamtibmas Tatap Muka Dan Dialogis Dengan Perangkat Desa

Sholat Berjamaah Sarana Membangun Keimanan Dan Kemitraan Bersama Warga

Bhabinkamtibmas Desa Puru Sosialisasikan Maklumat Kapolri

@2021 Polres Trenggalek