PolresTrenggalek.com
Polsek Pule

Bhabinkamtibmas Jombok Pantau Evakuasi Truck Masuk Jurang

Polres Trenggalek – Kejadian rem nyeplos saat dikemudikan dialami truck dengan back warna hijau dan kombinasi biru dengan pengemudi Suwarni Desa Jombok, yang pada waktu hendak naik pada tanjakan di jalur arteri Desa Jombok mengalami musibah sehingga melaju mundur Sehingga masuk jurang kurang lebih 10 Meter. Kejadian terjadi pada hari Sabtu (26/8) kemarin siang, karena menunggu alat untuk evakuasi akhirnya bisa terselesaikan pada Minggu (27/8).

Bhabinkamtibmas Desa JombokBripka Sarwanto turut evakuasi dalam kegiatan yang memerlukan banyak warga ini, dengan menggunakan derek manual akhirnya setelah beberapa jam kemudian truck berhasil diangkat ke jalan. Bersama -sama warga dan teman dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang lainnya, secara bersama -sama dengan perlahan tapi pasti upaya penarikan truck dilakukan.

“Untung dalam kejadian truck yang masuk jurang, tidak adanya korban jiwa sehingga kerugian cuma materil. Kita sudah amankan jalanya evakuasi truck agar lancar, dan alhamdulilah bisa diangkat dari jurang yang ada di Dusun Sidem Jombok, ” keterangan dari Bripka Sarwanto saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Truck dengan Nopol B 3883 IQ ditemukan warga yang ada di Dusun Sidem mengalami error layak jalan sehingga nyeplos saat membawa pasir, di karenakan melalui jalur tanjakan tidak kuat. Sementara truck yang memilih jalur arteri lain untuk perjalanannya, untuk jalur utama di Dusun Rondo Kuning mengalami perbaikan jalan sehingga memilih jalan lain yang melintasi tanjakan.

“Kemarin sebelum terjadi masuk ke jurang, truck sudah kami beri bantalan pada ban agar tidak terus mundur. Akan tetapi pada waktu naik di tanjakan remnya mengalami gangguan, sehingga terus melaju mundur, ” menurut penuturan yang disampaikan Agung, sopir truck.

baca juga :

Penertiban Prokes, Sasar Pelanggar Tidak Gunakan Masker

Ratusan Warga Tanggaran Dapat Sertifikat PTSL

Amankan Adanya Kegiatan Masyarakat

@2021 Polres Trenggalek