PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Jalan Kaki Ciptakan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Salah satu metode patroli yang jarang dilirik adalah patroli jalan kaki, patroli ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya petugas patroli bisa blusukan dan langsung melakukan dialog interaktif dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas, Senin (28/08).

Seperti yang dilakukan oleh Patroli Polsek Dongko yang di pimpin Wakapolsek Iptu Sugianto bersama anggota serta anggota reskrim melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran pasar Dongko mengingat hari pasaran, mendatangi tempat yang dipandang ramai aktifitas masyarakat petugas menyempatkan berhenti dan berdialog langsung dengan para pedagang maupun sopir angkutan umum menitipkan pesan-pesan kamtibmas.

Masyarakat merasa senang dengan kehadiran Polisi sehingga aktifitas di pasar berjalan lancar serta tidak ada gangguan kriminalitas maupun kemacetan arus lalu lintas.
“kegiatan patroli jalan kaki merupakan wujud pelayanan pada masyarakat guna mencegah kejadian kriminalitas maupun pelanggaran lainya” tutur Iptu Sugiyanto.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menambahkan, di saat masyarakat beraktifitas maka pihak Kepolisian di pastikan hadir guna memberi pelayanan untuk wujudkan kamtibmas yang kondusif.

(Sihumas Sek Dongko)

 

baca juga :

Polsek Dongko terus Gaungkan Polisi Peduli Sesama

Bhabinkamtibmas Desa Petung di Penyaluran BSB

Rapat Koordinasi Pengawasan dan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

@2021 Polres Trenggalek