PolresTrenggalek.com
Polsek Pogalan

Kapolsek Pogalan Dampingi Forkopimda Ziarah Makam Leluhur dan Doa Bersama di Makam Kanjeng Jimat Desa Ngulankulon

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan dan Forkopimda ziarah makam leluhur dan doa bersama di makam Kanjeng Jimat di Dusun Pojok Rt 23/08 Desa Ngulankulon ini masih terkait dengan rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kabupaten Trenggalek ke-823 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus setiap tahunnya. Untuk itu Forkopimda Kabupaten Trenggalek sebagai bentuk terima kasih atas jasa-jasa leluhur yang berjuang membangun Trenggalek maka menggelar kegiatan ziarah makam leluhur dan doa bersama. Senin (28/08).

Pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2017 dari pukul 16.30 s/d 17.00 Wib di Makam Kanjeng Jimat Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan telah dikunjungi dari pejabat Kabupaten Trenggalek dan pejabat Kecamatan Pogalan serta tokoh agama, tokoh masyarakat sebanyak sekitar 100 orang. Kapolsek Pogalan memang harus mendampingi kegiatan tersebut karena ziarah makam yang dilakukan berlokasi di wilayah Pogalan.

Kegiatan ziarah makam leluhur Kanjeng Jimat pun dilaksanakan pada setiap tahunnya oleh Forkopimda yaitu saat memperingati Hari Jadi Trenggalek. Hal ini guna melestarikan tradisi dan menumbuhkan rasa terima kasih terhadap perjuangan leluhur.

Nampak hadir, Forkopimda Kabupaten Trenggalek, ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, ketua Pengadilan Kabupaten Trenggalek, Sekda Kabupaten Trenggalek, staf Ahli Bupati Trenggalek, SKPD Kabupaten Trenggalek, Direktur RSUD Doktor Sudomo Trenggalek, Muspika Kecamatan Pogalan, Kepala Desa se Kecamatan Pogalan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon, Babinsa Desa Ngulankulon, dan anak-anak lingkungan sekitar penerus Bangsa Indonesia.

Rombongan Forkopimda berangkat bersama-sama dan ziarah makam leluhur di makam Kanjeng Jimat yang letaknya di Dusun Pojok Rt 23/08 Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sesampai di lokasi, makam rombongan Forkopimda disambut oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito,S.H. beserta Muspika Kecamatan Pogalan, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar makam.

Dalam ziarah di makam Kanjeng Jimat tersebut, selain menaburkan bunga di makam leluhur dan berzikir juga dilaksanakan doa bersama terhadap Tuhan Yang Maha Esa di makam leluhur Kanjeng Jimat agar amal beliau (Kanjeng Jimat) diterima di sisi Tuhan dan selalu berada dalam kasih sayang Tuhan. Usai kegiatan doa bersama, Kapolres Trenggalek beserta Forkopimda, Muspika, tokoh agama, dan tokoh masyarakat melaksanakan keramah-tamahan di peristirahatan makam Kanjeng Jimat.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan mengatakan bahwa ziarah makam kepada leluhur memang harus dilaksanakan sebab dengan perjuangan leluhur dulu untuk membangun Kota Trenggalek sangatlah susah, sehingga kita sebagai penerus bangsa perlu membalas kebaikan para leluhur salah satunya dengan melaksanakan ziarah makam tersebut.

Di samping itu, seluruh kegiatan ziarah makam oleh Kapolres Trenggalek bersama Forkopimda yang didampingi oleh Kapolsek Pogalan berjalan dengan aman, baik, dan lancar sebab juga diadakannya pengamanan oleh 7 anggota Polsek Pogalan dan 4 anggota Koramil Pogalan.

baca juga :

Pemantapan Harkamtibmas Melalui Patroli Dialogis

Pesan Polisi Pogalan Saat Patroli Dialogis di SPBU

Sambang Duka Bhabinkamtibmas Desa Gembleb

@2021 Polres Trenggalek