PolresTrenggalek.com
Polsek Pogalan

Kapolsek Pogalan Hadiri Pembukaan Festival Sholawat Kecamatan Pogalan Dalam Rangka HUT RI Ke-72

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan, pada siang tadi pukul 14.00 Wib s/d 14.50 Wib telah diadakan kegiatan pembukaan Festival Sholawat kecamatan Pogalan dalam rangka HUT RI ke-72 dengan tema “Menebar Senyum Menuai Sejuta Kedamaian dengan Sholawat untuk NKRI” yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Pogalan. Senin (28/08).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. beserta Muspika Kecamatan Pogalan, Kepala KUA Kecamatan Pogalan, Ketua MWC NU Pogalan, Kades Sekecamatan Pogalan, Kepala Dikpora Kecamatan Pogalan, Kepala Puskesmas Pogalan, dan Kepala sekolah tingkat SMP/MTs,SMK/SMA/MA se-Kecamatan Pogalan. Dan tentunya kegiatan festival sholawat tersebut didukung oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Pogalan, MWC NU kecamatan Pogalan, Anshor kecamatan Pogalan, dan IPNU-IPPNU Kecamatan Pogalan.

Adapun rangkaian acaranya yaitu pembukaan oleh panitia, pembacaan ayat suci Al-quran oleh Bapak Nur Kholiq dari penyuluh Agama Islam Kecamatan Pogalan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua Panitia Sdr. Faiz Mufita Chiawan, sambutan Camat Pogalan sekaligus menyatakan resmi membuka acara festival sholawat, Tauziah dari ketua MWC NU kecamatan Pogalan KH. Muhasyim, dan terakhir doa penutup oleh KH. Masrusri.

“Sangat membanggakan sekali, bahwa dalam memperingati HUT RI ke-72 Pemerintah Kecamatan Pogalan mengadakan kegiatan positif yang bernuansa Islami yaitu festival sholawat dengan mengambil tema “Menebar Senyum Menuai Sejuta Kedamaian dengan Sholawat untuk NKRI”. Dalam tema tersebut telah menunjukkan bahwa wilayah Pogalan sangat semangat untuk menjunjung persatuan dan kesatuan NKRI dengan berlandaskan rasa damai.” kata AKP Warjito, S.H.

Di samping itu, kegiatan festival sholawat ini dengan pasti mengandung doa, pujian, maupun pernyataan kecintaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dan dalam giat Festival tersebut sebagai ketua panitia Faiz Mufita Chiawan menyatakan bahwa perlombaan sholawat ini diikuti 25 peserta, yaitu dari delegasi desa 16 peserta dan dari tingkat sekolahan 9 peserta. Dalam pelaksanakannya dijadwalkan 2 hari,untuk tanggal 28 agustus 2017 delegasi peserta tingkat umum dan tanggal 29 agustus 2017 delegasi peserta dari tingkat sekolah.

Pastinya festival ini yang diikuti oleh beberapa tim yang nantinya akan diperlombakan dengan 3 juri yaitu Sdr. Subadar dari Kecamatan Suruh, Sdr. Imron Sulistianto dari Kecamatan Trenggalek, dan Sdr. Mochammad Ali Fatih dari Kecamatan Ngunut Tulungagung akan berlangsung dengan ramai dan meriah.

Walaupun situasi dan kondisi pembukaan festival sholawat yang begitu ramai, maka Polsek Pogalan tetap dengan tekad menjalankan tugas pengamanan dengan menugaskan 4 personil dari polsek Pogalan, sehingga selama giat pembukaan festival sholawat Kecamatan Pogalan berjalan aman, tertib, dan kondusif.

baca juga :

Gencarkan Disiplin Prokes, Tindak Warga yang tidak Pakai Masker

Ciptakan Kebersaman dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Hadiri Pengajian

Komunikasi Langsung, Cara Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Menjali Sinergi Dalam Menjaga Kamtibmas Desa Binaan

@2021 Polres Trenggalek