PolresTrenggalek.com
Polsek Suruh

Kekeringan Mulai Melanda Sebagian Wilayah Suruh

Polres Trenggalek – Musim kemarau datang menyebabkan beberapa daerah diwilayah Suruh mulai mengalami kekeringan dan warga masyarakat yang hidup utamanya didataran tinggi mulai kesulitan mencari sumber mata air yang akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

Dalam rangka mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat yang tinggal didataran tinggi serta yang mengalami kesulitan air bersih pada siang ini (29/08) Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui BPBD menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Rt 19 Rw 07 Desa Suruh Kecamatan Suruh dengan menggunakan truk tangki yang berkapasitas 4000 liter.

Untuk membantu kelancaran pendistribusian air bersih bagi warga masyarakat Suruh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko, SH bersama Babinsa desa Suruh Serda Pujianto mengawal jalannya pendistribusian air bersih buat warga masyarakat desa binaannya.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas ia tidak lupa akan tugasnya untuk memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga desa binaannya, dalam kesempatan tersebut Brigadir Fery mengajak seluruh warga masyarakat untuk saling peduli diantara sesama terutama tetangga agar dapat menciptakan suatu keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing sehingga akan terwujudnya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Treggalek.

“Mari kita bersama sama menjaga lingkungan kita agar dapat terhindar dari segala macam gangguan Kamtibmas dan kita dapat hidup dengan nyaman,” ujar Brigadir Ferry.

Ia menerangkan bahwa kepedulian dan kebersamaan diantara warga masyarakat sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat karena pada dasarnya kita ini adalah makluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian oleh sebab itu kita harus bisa saling berbagi dan peduli dengan warga lainnya, dan pada musim kemarau ini kita harus bisa memanfaatkan air bantuan dari Pemda Trenggalek ini sebaik baiknya serta mempergunakan air bersih ini sesuai dengan keperluan kita.

Serda Pujuanto menambahkan bahwa setiap warga masyarakat mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga lingkungan masing masing agar dapat terwujudnya situasi yang aman dan nyaman.

“Tanpa adanya peran serta seluruh warga masyarakat untuk bahu membahu menjaga lingkungan masing masing maka keamanan dan ketertiban tidak akan dapat terwujud, oleh sebab itu seluruh warga masyarakat harus bersinergi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh untuk mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas dan apabila ada suatu permasalahan atau gangguan kamtibmas hendaknya warga segera menghubungi kami,” kata Serda Pujianto.

baca juga :

Kapolsek Berikan Himbauan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

Bentuk Kepedulian, Kapolsek dan Wakapolsek Suruh Besuk Anggota yang Sakit

Peringati HUT Korpri dan PGRI serta Hari Guru Nasional, denga Upacara

@2021 Polres Trenggalek