PolresTrenggalek.com
Polsek Kampak

Bhabinkamtibmas Bantu Distribusikan Raskin Bulog ke Warga

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron membantu mengangkut Raskin Bulog dibalai desa Senden Kampak Trenggalek yang akan di distribusikan kepada para warga dilingkungan per RT, Rabu (30/8).

Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran. Keberhasilan Program Raskin diukur berdasarkan tingkat pencapaian indikator 6T, yaitu: tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat kualitas dan tepat administrasi. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Demi membantu kelancaran dan kecepatan pendistribusian Raskin Bulog Brigadir Imron Rosyadi selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut turut membantu mengangkut karung karung yang berisikan beras rata rata berisikan 10 kg beras.

Adapun beras tersebut dijual kepada warga yang membutuhkan dengan harga per kg Rp. 3.000,- (tiga ribu rupiah) dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

“Mari saya bantu pak, semoga tenaga saya masih kuat mengangkat karung karung beras ini meski kadang rematik saya sering kumat” ujar Brigadir Imron disambut tawa para perangkat desa.

baca juga :

Hadapi Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Petugas Polsek Kampak Latih Paskibra Kecamatan

polrestrenggalek

Cegah Kelangkaan Ikan, Wakapolsek Turun Serta Tebar Benih Ikan Tawes di Sungai Kampak

polrestrenggalek

Silaturahmi dengan perangkat Desa, Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

@2021 Polres Trenggalek