PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Pengamanan Pentas Seni Jaranan Gebyar Suro

Polres Trenggalek – Gebyar Suro adalah even tahunan dan kegiatan ini bertujuan memeriahkan bulan suro (istilah jawa) atau Muharam tahun baru Islam, masyarakat dan pemuda sekecamatan Dongko bersatu dan di prakarsai dari Kecamatan Dongko mengadakan pentas kesenian tradisional mulai dari seni tari jaranan, seni langen beksan, seni Reog serta hadrah dan Sholawatan.

Bertempat di halaman Kecamatan Dongko pada malam hari di mulai 20.00 Wib.
Adapun group kesenian diantaranya seni jaranan yang mengikuti pentas keseluruan dari warga Dongko sendiri karena wilayah Dongko merupakan gudangnya seni tari jaranan Turonggo Yakso yang merupakan ikon Kabupaten Trenggalek, Jum’at 22/09/2017.

Kesenian jaranan salah satu seni budaya asli warga Indonesia yang patut di jaga dan di lestarikan, pagelaran kesenian jaranan yang tampil di halaman Kecamatan Dongko masyarakat sangat antusias menikmati kesenian tersebut,baik dari kalangan anak-anak muda,ibu-ibu serta bapak semua tumpah ruah melihat kesenian tersebut.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H berpesan kepada semua warga Kecamatan Dongko yang sedang menonton kesenian tersebut berharap
“Mari kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jangan sampai ada tawuran maupun keributan,kita sukseskan dan meriahkan gebyar suro dengan pentas seni tradisi” ucap Kapolsek.

Dalam memberi pengamanan ini Polsek Dongko Polres Trenggalek menurunkan sekitar 15 Personil baik yang berpakaian dinas maupun non uniform demi terciptanya situasi yang aman serta kelancaran kegiatan pentas seni gebyar Suro Kecamatan Dongko tahun 2017, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko

baca juga :

Hari Senin, Waktu Bhabinkamtibmas Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah

Penuhi Hasrat Terbesar dalam Cipta Aman, Polsek Dongko Aktifkan Patroli Jam Malam

Mewujudkan Wilayah yang Aman dan Tertib

@2021 Polres Trenggalek