PolresTrenggalek.com
Polres Trenggalek

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Urkes Polres Trenggalek Bangun IGD

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek seperti tak kehabisan ide berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain berbagai program yang berbasis humanity care atau kepedulian terhadap sesama, ruang pelayanan juga tak luput dari sentuhan pembangunan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri merasa lebih nyaman. Salah satunya adalah ruang pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi personel Polri dan masyarakat umum.

Polres Trenggalek memiliki satu klinik kesehatan yang berada di jalan Panglima Sudirman yang lokasinya bisa dikatakan sangat strategis. Namun salah satu kendalanya adalah, gedung klinik Bhayangkara ini relatif kecil dan tidak memiliki ruang IGD maupun rawat inap. Demikian pula dengan tampilan gedung yang kurang represntatif. Maklum saja, bangunan tersebut memang bangunan lama yang diubah sedemikian rupa menjadi pusat perawatan kesehatan bagi anggota Polri.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. telah menginisiasi pembangunan klinik Bhayangkara secara bertahap.

Dalam sambutannya saat prosesi peletakan batu pertama yang digelar hari ini, AKBP Donny menyatakan dukungannya atas renovasi dan pembangunan klinik Bhayangkara menuju rawat inap untuk peningkatan layanan kesehatan anggota dan keluarga. Selasa (26/09).

“Renovasi ini membuat Urkes Polres Trenggalek lebih layak dan lebih baik dari sebelumnya. Diharapkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik” ujar AKBP Donny

Sementara itu, Paurkes Bagsumda Polres Trenggalek Bripka DC Subagyo menjelaskan, renovasi tersebut merupakan salah satu upaya kesatuan dalam rangka peningkatan layanan klinik PPK Tingkat 1 jajaran Polda Jatim kepada anggota, PNS dan keluarga serta masyarakat pemegang BPJS. Sedangkan susmber dana berasal dari DIPA Biddokkes Polda Jatim tahun 2017.

“Anggaran dari Polda bersamaan dengan 14 klinik kesehatan Polri di seluruh Jatim” jelas Brigadir yang kerap di sapa DC ini.

“Untuk tahun ini, renovasi tampilan depan dan ruang IGD seluas 4 X 6 m. Tahun depan pembangunan ruang rawat inap” tambahnya.

Disinggung tentang keberadaan kantor unit lakalantas yang berada satu lokasi, Bripka DC menerangkan bahwa menurut rencana awal akan dipindahkan ke TAC Durenan yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

baca juga :

Jelang UKP, Puluhan Personel Polres Trenggalek Ikuti Latihan Beladiri

Jelang Pilkada 2018, Kapolres Trenggalek Kunjungi Kantor KPU

polrestrenggalek

Polisi Trenggalek Ringkus Penipuan Modus Pengiriman Tenaga Kerja

@2021 Polres Trenggalek