PolresTrenggalek.com
Polsek Kampak

Kapolsek Kampak melaksanakan Takziah Sebagai Wujud Rasa Keperduliaan

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH melaksanakan takziah ke rumah salah satu warga di desa Sugihan Kampak Trenggalek, Senin (01/10/2017).

Dalam kegiatan takziah tersebut Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH menyampaikan ucapan turut berbela sungkawa sedalam dalamnya kepada keluarga Almarhum, sedangkan Aiptu Hendro Suyoto Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek tampak turun ke tengah jalan membantu kelancaran arus pemberangkatan jenasah almarhum menuju tempat pemakaman umum.

Tujuan takziah yang dilakukan oleh Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH dan Aiptu Hendro Suyoto adalah bentuk kegiatan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta menghibur keluarga yang ditinggal agar tidak meratapi kematian dan musibah yang diterimanya.

Apabila jika tidak dihibur maka keluarga almarhum/almarhumah bisa menangis dan merasakan kesusahan yang berlebihan. Keadaan demikian, menurut satu riwayat, akan memberikan pengaruh yang tidak baik terhadap almarhum/almarhumah. Takziah juga merupakan mau’izah (nasihat) bagi pelaku takziah agar mengingat kematian dan bersiap-siap mencari bekal hidup di akhirat karena maut datang tanpa memandang umur dan waktu. Kedatangannya tak dapat ditunda atau diajukan.

“Mari kita mendoakan semoga arwah almarhumah diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosa dosanya serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan, amin” ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.

baca juga :

Laporan Pertanggungjawaban APBDes Tahun 2019 Desa Sugihan.

Tim Gabungan Minta Pemuda yang Nongkrong untuk  Jaga Jarak

polrestrenggalek

Tiga Pilar Bendoagung Hadiri Penyaluran BLT DD

@2021 Polres Trenggalek