PolresTrenggalek.com
Polsek Suruh

Santunan Anak Yatim Se Desa Mlinjon

Polres Trenggalek – Dalam rangka semarak Bulan Muharram 1439 Hijriyah, Jamaah Yasin putri Nisya’ul Ayun Desa Mlinjon bersama dengan Pemerintah Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, Minggu (01/10) memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta anak yatim dan piatu yang ada di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek.

Pemberian santunan kepada anak yatim dan yatim piatu digelar di Balaidesa Mlinjon serta dihadiri Muspika Kecamatan Mlinjon dalam kesempatan tersebut Muspika tidak sebatas menyalurkan bantuan tetapi dalam kesempatan tersebut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir bersama Muspika juga mengusap rambut anak anak yatim piatu sebagaimana yang telah dianjurankan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya Siti Mukiyarti selaku ketua Jamaah yasin Putri Nisya’ul Ayun mengucapkan banyak banyak terima kasih bahwa pada tahun ini jamaah Yasin Putri Nisya’ul Ayun desa Mlinjon masih bisa melaksanakan santunan kepada anak anak Yatim Piatu ini semua berkat kerjasama yang baik antara Jamaah Yasin Putri Nisya’ul ayun dengan pemerintah desa Mlinjon.

“Jumlah total santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu sebesar Rp. 57.421.000,- dengan rincian diberikan kepada anak yatim piatu sebesar Rp. 3.008.000,- dan diberikan kepada anak Yatim atau Piatu sebanyak 42 anak yang masing masing Rp. 1.304.000,- sedangkan kas Jamaah yasin Nisya’ul ayun saat ini masih tersisa Rp.5.833.500,- dan semoga ditahun depan kita juga bisa melaksanakan kegiatan santunan seperti ini lagi, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas tentang maraknya berita hoak yang sering kali beredar dikalangan masyarakat melalui media sosial.

“Para orang tua harus lebih memperhatikan perkembangan anak anak serta mendampingi buah hatinya dalam mengunakan media sosial jangan sampai mereka terpengaruh oleh hal hal yang sifatnta negatif serta menjerumuskan mereka kedalam kenakalan remaja,” terang AKP H Yasir.

Ia juga menjelaskan bahwasannya sedekah merupakan pemberian yang dilakukan kepada orang lain, tetapi sebenarnya yang menerima kebaikan dari sedekah bukanlah orang lain, namun diri kita sendiri, kepada anak anak yatim piatu AKP H Yasir berpesan agar rajin dalam bersekolah, rajin mengaji serta selalu mematuhi nasihat orang tua dan guru sewaktu disekolah.

“Dengan tiga kunci tersebut Insyaallah cita cita kita akan dimudahkan oleh Allah SWT, kami doakan semoga kalian semua menjadi anak anak yang soleh dan solehah serta dimudahkan semua cita citanya, yang terpenting lagi menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan bagi warga masyarakat yang mengetahui adanya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi,” pungkasnya.

baca juga :

Tingkatkan Sinergitas Wakapolsek Suruh Silaturahmi dengan Perangkat Desa

Kapolsek Suruh dan Anggota Kunjungi Tokoh Masyarakat Desa Mlinjon

Putus Penyebaran Covid 19, Polsek Suruh Terus Laksanakan Patroli Pendisiplinan Prokes

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek