PolresTrenggalek.com
Polsek Pule

Kesamaptaan Jasmani di Hari Terakhir Anggota Polres Trenggalek

Polres renggalek – Dalam membina kesamaptaan dalam aplikasi penugasan yang harus dipertanggung jawabkan setiap Polri dalam kedinasan tentunya kemampuan raga juga berperan penting dalam pelaksanaan tugas, dari situlah secara berkala Polres Trenggalek melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang diikuti oleh personel kesemuanya termasuk anggota dari Polsek Pule Polres Trenggalek minggu yang lalu. Dalam evaluasi yang masih adanya anggota yang belum melaksanakan TKJ, dilakukanya jadwal pengulangan kegiatan hari ini selasa (3/10/2017).

” Bagi anggota yang belum melakukan TKJ, hari ini kita lakukan bersama saya. Untuk membina fisik kita agar dalam pelaksanaan tugas setiap hari terhindar dari penyakit yang mengancam, ” perintah Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH melalui pesan what aps Kemarin malam.

Menindak lanjuti perintah dari satuan atas, tentang pelaksanaan TKJ ulang bagi anggota yang belum, pagi ini Kapolsek Pule Polres Trenggalek dan Kanit Binmas melakukan tes kesamaptaan. Karena beberapa hari yang lalu pada saat dilaksanakanya gelombang pertama kegiatan TKJ, Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengalami sakit yang perlu istirahat sehingga tidak bisa melakukan TKJ sesuai jadwal pertama.

Sebelum melaksanakan kegiatan TKJ Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH, sempat ngobrol dengan Kabag Sumda Kompol Sumilih, SH yang membahas perlunya tes kesamaptaan bagi personel Polri. Dalam pelaksanaan TKJ bagi personel Polri juga ada golongan, yang menunjukan usia dan kepangkatan. Seperti contoh pada golongan 1 termasuk dalam golongan yang masih muda dan kemampuan lari harus lebih kuat dari usia yang sudah mendekati purna, dalam golongan yang mendekati purna tidak dituntut melakukan lari akan tetapi diganti dengan jalan kaki.

baca juga :

Jaga Kerukunan Ditahun Politik, Berhati – Hati Dalam Penggunaan Media Sosial

Patroli sambang Kawasan Kampung Tangguh Semeru Desa Pule

Tidak Ada Polisi Berjenggot Saat Pakaian Dinas

@2021 Polres Trenggalek