PolresTrenggalek.com
Polsek Pule

 Peran Humas Polri Dalam Memberikan Citra Polri di Masyarakat

Polres Trenggalek – Rabu, (4/10/2027), bertempat diruang Rupatama Mapolres Trenggalek di adakan supervisi dari Bidhumas Polda Jatim sebagai Ketua team AKBP Sigit Heri Wibowo, SIK bersama 3 anggota. Giat Supervisi  Bidhumas ini  diikuti Polres Trenggalek, Polres Ponorogo dan Polres Pacitan, Ps Kasi Humas Pule Aiptu Suhadi hadir bersama rekan Humas jajaran.

Dalam sambutan, AKBP Sigit  menerangkan bahwa  fungsi Humas tidak kalah penting dengan fungsi yang lain karena dalam menjalankan tugasnya tidak mengenal waktu dalam counter opini terhadap hal hal yang merugikan atau akan menjatuhkan nama baik Kepolisian. Humas sangat inten sekali tiap detik terus melakukan patroli cyber dari pagi sampai pagi nyaris 24 jam tanpa henti terus menjawab.

“Kabid Humas sangat atensi terhadap humas jajaran karena pagi sampai pagi menjawab terus menerus dalam counter opini, terhadap humas jajaran laporannya sangat mobilitas tinggi dengan semangat yang luar biasa, Kapolda sangat apresiasi kegiatan humas , ” terangnya.

Dalam rangka Pilkada kedepan ada anggaran sekitar Rp 20 milyard untuk jajaran Humas  yang akan dibagi 39 Polres yang ada di Polda Jatim termasuk Polres Trenggalek, ini wujud dukungan dari pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolda Jatim kepada Humas, kita patut berbangga pimpinan atensi pada kegiatan – kegiatan Humas. Keberadaan Humas tidak bisa di pandang sebelah mata karena mulai dari pucuk pimpinan Kapolri , Kabid Humas sampai tingkat bawah dalam hal ini Polsek selalu hadir apapun kegiatannya. Hal ini untuk memberikan citra Polri di masyarakat.

“Kegiatan supervisi ini bukan untuk mencari kesalahan namun untuk melakukan diskusi untuk keseragaman dalam pelaksanaan tugas sekaligus saling bersinergi untuk memberikan masukan demi kebaikan ke depan fungsi humas,” Tutur Aiptu Suhadi Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek mengutip pernyataan  dari ketua team yang disampaikan.

baca juga :

Kesejahteraan Mulai Ada Peningkatan di Wilayah Pule

Terimakasih Kesadaran Gunakan Masker, Mari Tekan Penyebaran Covid-19

Waspada Berita Hoax Adanya Razia Kendaraan Dari Kepolisian

@2021 Polres Trenggalek