PolresTrenggalek.com
Polres Trenggalek Polsek Gandusari

Bermaksud Membakar Genteng Jobongan Genteng Ikut Terbakar

 

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama Kanit Rerkrim dan petugas piket SPKT (Sentra pelayanan kepolisian terpadu) Polsek Gandusari Polres Trenggalek telah mendatangi TKP (Tempat kejadian perkara) kebakaran jobongan genteng di rumah Saudara Rohmad, 40 tahun agama Islam, pekerjaan wira swasta, alamat, Dusun Tugu Rt.23 Rw. 05 Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, kamis (05/10/2017).

Kronologis kejadian pada hari kamis tanggal 05 oktober 2017 sekira jam 19.00 wib, saudara Rohmad/ korban, selesai membakar genteng, selanjutnya lubang pengapian jobongan genteng ditutup dengan batu bata dan lumpur, kemudian sekira jam 21.15 wib. Istri korban keluar rumah melihat atap jobongan genteng miliknya terbakar dengan api membara.

Penyebab kebakaran diduga setelah lubang pengapian ditutup apinya naik kemudian menyulut tiang balok penyanggah dan usuk atap jobongan genteng tersebut karena terbuat dari kayu yang selalu kena panas bara api dari pembakaran genteng sehingga mudah terbakar.

Kebakaran diperkirakan mulai jam 21.00 wib dan dapat dipadamkan dengan menggunakan dua unit pemadam kebakaran milik Pemda Kabupaten Trenggalek pada jam 22.30 wib, sehingga api tidak merembet kerumah warga, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan kerugian materiil sekitar Rp.30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah)

“Masih beruntung kejadian kebakaran tersebut tidak merembet kerumah warga dan tidak ada korban jiwa karena hanya sekitar 1,5 jam, kobaran api di jobongan genteng tersebut berhasil kita padamkan bersama petugas pemadam kebakaran Pemda Trenggalek dan masyarakat” terang AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

baca juga :

Bhabinkamtibmas Desa Widoro Sambang Tokoh Agama Dusun Bendil

Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Polisi Intensifkan Patroli di SPBU

AKBP Didit BWS Buka Turnamen Catur Kapolres Trenggalek Cup 2018

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek