PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Cangkrukan menguatkan Komunikasi Tiga Pilar Plus

Polres Trenggalek – Pada hari Sabtu malam 07/10/2017 cangkruk kamtibmas tiga pilar plus Desa Petung Kecamatan Dongko.

Melalui komunikasi dan diskusi dengan komponen Tiga pilar untuk memelihara sinergitas guna membangun masyarakat yang  berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai kebutuhan bersama.

Seperti terlihat  Tiga pilar Desa Petung Kecamatan Dongko Cangkrukan Ngopi M@s (ngobrol tentang kamtibmas) dalam kesempatan diskusi santai tersebut dengan  bahasan tentang situasi dan kondisi wilayah Desa.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H melalui Bhabinkamtibmas Desa Petung Bripka Suhartono,S.H., menuturkan Cangkrukan seperti ini dapat membangun kebersamaan atau Sinergi Tiga Pilar plus dalam hal ini sebagai pembina wilayah Desa  “sampai kapanpun hubungan ini harus tetap terjaga dan terpelihara karena untuk situasi wilayah yang aman dan tentram” tuturnya.

“Elemen Tiga pilar harus terlibat untuk menjadi yang terdepan demi situasi wilayah Desa Petung Kecamatan Dongko dapat terjaga sehingga menjadi aman dan kondusif, apapun kegiatannya. ” tambah Suhartono.

Mukadis selaku tokoh masyarakat menambahkan agar dapat terjalin hubungan yang harmonis maka sangat penting sekali koordinasi bersama Tiga pilar sehingga dalam kesempatan berdiskusi tentang apa saja demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sertu Dirwono Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek menjelaskan dengan kegiatan Komunikasi sosial bersama  Tiga pilar ini bertujuan agar hubungan tetap terjalin dengan akrab dan baik “sehingga masyarakat dapat  mempunyai sikap dan perilaku warga negara Indonesia yang dijiwai dengan kecintaan terhadap Indonesia yang utuh dan berdaulat, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk melindungi bangsa dan negara (NKRI harga Mati).” pungkasnya.

baca juga :

Wujudkan Protokol Kesehatan sebagai Gaya Hidup, Polsek Dongko Aktif Sosialisasi

Proteksi Pelajar Dari Pengaruh Negatif, Polsek Dongko Aktifkan Pembinaan Upacara

polrestrenggalek

TNI-Polri Bersinergi Dalam Pelaksanaan Pengamanan Takbir Keliling

@2021 Polres Trenggalek