PolresTrenggalek.com
Polsek Kampak

Kapolsek Hadiri Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH menghadiri kegiatan pengajian umum dan pemberian santunan bagi anak yatim yang berlangsung di Desa Ngadimulyo Kampak Trenggalek, Minggu (08/10/2017).

Tampak para Muspika Kecamatan Kampak turut hadir dalam acara tersebut, dimana kegiatan berlangsung di Masjid Al-Falah di Rt.01/Rw.01 Dukuh Ngadi Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo Kampak Trenggalek dengan kurang lebih 500 jemaah.

Tak lupa ceramah diberikan langsung oleh KH. Ihsan Permadi dengan isi ceramah bahwa setiap mukmin harus bersyukur atas nikmat rejeki yang diberikan oleh Allah SWT dan kewajiban bagi kita adalah memberikan santunan dan beramal kepada anak-anak yatim piatu.

Orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, arti “menanggung anak yatim” adalah mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar. Yang dimaksud dengan anak yatim adalah seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya sebelum anak itu mencapai usia dewasa.

“Orang-orang yang menanggung anak yatim dan mengasihinya, maka Allah akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim, maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim akan melembutkan hatinya. Kekerasan hati manusia bisa berasal dari akhlak yang buruk, seperti dengki, dusta, dan kikir” ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.

baca juga :

Mobiling di Pasar Agro, Polisi Laksanakan Sambang Dialogis

Terapkan PPKM, Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Ops Yustisi

Jalin Silaturahmi dengan Pihak Keluarga Polisi yang Gugur dalam Tugas

@2021 Polres Trenggalek