PolresTrenggalek.com
Polsek Munjungan

Polsek Munjungan : Bersinergi Dalam Giat Religi Bersama Para Ulama

Polres Trenggalek – Pergeseran nilai kekuatan persatuan dan kesatuan di bawah payung NKRI berbagai upaya dari sebagian pihak yang ingin menciderai akhir akhir ini mulai bermunculan. Ironisnya label nilai agama yang dijadikan kendaraan sebagai alat untuk membius warga khususnya dikalangan umat muslim sebagai umat mayoritas di Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara kita yang harus kita pertahankan sebagai pemersatu bangsa, seolah olah dianggap salah dan diplesetkan ke ranah keyakinan beragama oleh pihak yang ingin merusak keutuhan negeri tercinta ini.

Senin 9/10/7/17, Bersama  para santri Pondok Pesantren Nurul Ulum Munjungan pimpinan Gus Latif menggelar doa istighosyah dalam rangkaian bulan muharam di gedung serbaguna Desa Munjiungan. Para tokoh agama hadiri kegiatan tersebut dengan khusuk dan tertib. Uraian kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai topik hangat dalam pengajian akbar tersebut. Ormas Nahdhotul Ulama sebagai basis terbesar di Kecamatan Munjungan ini sepakat Pancasila dan NKRI adalah pilihan kita sebagai bangsa Indonesia.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto menuturkan “Momentum seperti pengajian semaan Alquran dan doa bersama yang digelar para santri Ponpes Nurul Ulum Munjungan sangat penting dan memberikan pemahaman warga tentang cinta NKRI dan bahaya radikalisme yang akan merusak Pancasila”. (red/is)

baca juga :

Kapolsek Iptu Rohmad Hudi Komitmen Netralitas Polri Sukseskan Pilkada 2020

Bhabinkamtibmas Desa Sobo Utamakan Sinergitas Tiga Pilar Tingkat Desa

Pengamanan Tahapan Pemilukada Diwilayah Munjungan Polsek Munjungan

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek