PolresTrenggalek.com
Polsek Pule

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Dampingi Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Pengajian Umum KH. Masrur Danuri Dari Jakarta

Polres Trenggalek – Selasa,(9/10/2017), Giat pengajian umum Gebyar Muharram dalam rangka Santunan anak yatim bertempat di lapangan Donosari Desa Sidomulyo, dengan pembicara KH. Masrur Daroni dari Jakarta. Bripka Andik Setiawan selaku Bhabinkamtibmas hadir mewakili Kapolsek Pule Polres Trenggalek yang tidak bisa karena ada kepentingan yang tidak bisa di tinggalkan.

Hadir dalam pengajian tersebut Satam anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Kades Sidomulyo Wahyono beserta perangkat, anggota BPD, para tomas, toga, toda serta tak ketinggalan para Banser, para pemuda Nahdatul Ulama (NU) dan masyarakat umum tidak kurang dari 1000 orang.

Sebelum pengajian digelar terlebih dahulu dilaksanakan istighosah yang di pimpin Kyai Sholikin Azis dilanjutkan santunan kepada 22 anak yatim piatu yang ada di Desa Sidolmulyo kemudian sambutan Kapolsek Pule Polres Trenggalek yang diwakili Bripka Andik Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Dalam himbauan yang disampaikan Bripka Andik, bahwa perkembangan situasi saat ini yang mana di wilayah Desa Sidomulyo dua hari yang lalu telah terjadi Curat TKP  toko pracangan milik Nyamin alamat Dsn. Krajan RT. 007 RW. 003, Desa Sidomulyo, saat kejadian toko tidak dihuni dengan kejadian tersebut taksir kerugian Rp. 7.685.000,-.

“Sebagai warga binaan saya, kewaspadaan kita tingkatkan jangan sampai menaruh barang berharga maupun uang di dalam toko yang tidak dihuni, selain itu juga masalah keamanan kendaraan bermotor agar ditempatkan yang aman dan kondisi stang terkunci. Mari sama – sama peduli keamanan di lingkungan masing – masing dengan menggiatkan keberadaan siskamling, itu merupakan tindakan preventip untuk terjadinya tindak kejahatan,”ujar Bripka Andik saat dikonfirmasikan di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Saat ini sedang berlangsung Ops Bina Kusuma II Semeru 2017, ini bertujuan untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek.

“Misalnya Judi ini termasuk salah satu penyakit masyarakat memang sulit diberantas, dan perbuatan ini juga dilarang oleh agama, oleh karena itu menjadi tangung jawab kita semuanya untuk diberantas, Ayo kita bebaskan lingkungan kita dari penyakit masyarakat ini, bila warga masyarakat mengetahui hal tersebut telp saya selaku Bhabinkamtibmasnya/ langsung lapor ke Polsek Pule Polres Trenggalek.”Tambahnya.

Berakhirnya kegiatan ini setalah tausiyah yang di sampaikan KH. Masrur Daroni dari Jakarta dengan tema “ pahala yang tak terhingga dari Allah SWT bagi siapa saja yang menyantuni anak yatim. Selama berlangsungnya kegiatan ini situasi kamtibmas kondusif.

baca juga :

Minimalisir Kejahatan, Waspada Patroli di Unit BRI Pule

Aiptu Marjani Ajak Masyarakat Cegah Gangguan Kamtibmas

Jalin Kedekatan Personel Polsek Pule Melalui Kegiatan Yang dilaksanakan Prasbhara Ranting Pule

@2021 Polres Trenggalek