PolresTrenggalek.com
Polsek Suruh

Tumbuhkan Rasa Empati Dan Kepedulian Terhadap Sesama

Polres Trenggalek – Siapapun yang namanya makluk hidup suatu saat akan menjumpai yang namanya kematian, sebab yang hidup pasti akan mati dan sebaik baik makluk hidup adalah yang mengingat akan mati.

Pada Selasa (10/10) pagi ketika mendengar kabar ada tetangga yang meninggal dunia yakni Mbah Mesinem Ps Kasi humas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suwito langsung bergegas untuk melakukan takziah, tidak hanya ikut mendoakan tapi juga ikut mengangkat jenazah dan mengantarkannya ke pemakaman.

Dalam kesempatan tersebut Ps Kasi Humas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suwito yang mewakili Polsek Suruh Polres Trenggalek mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhumah mbah Mesinem semoga ditempatkan disisi Alloh SWT dan segala kesalahan serta dosa dosanya almarhumah semasa masih hidup diampuni olehnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Saat berbaur dengan para warga yang melaksanakan Takziah Aiptu Suwito tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada seluruh warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan dimana pada akhir akhir ini banyak sekali kejadian penipuan dengan modus gendam.

“Kita sebagai makluk hidup pasti juga akan mengalami yang namanya kematian maka apabila ada orang yang meningal biasakan untuk melakukan takziah agar kita selalu mengingat akan kematian disamping itu juga bisa menambah keeratan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat,” ungkap Aiptu Suwito.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya telah menekankan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu dan setiap saat bersentuhan dengan warga masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis diantara Polri dengan warga masyarakat, salah satu caranya yaitu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat seperti halnya takziah.

“Dengan berbaurnya anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan warga masyarakat maka akan hilang jarak diantara aparat penegak hukum dengan warga yang pada akhirnya warga masyarakat tidak segan untuk memberitahukan segala hal utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek,” tuturnya.

baca juga :

Menjelang Purna Ipda Suyitno Pimpin Safari Sholat Berjamaah

Balaidesa Merupakan Kantor Kedua Bagi Bhabinkamtibmas

Sinergitas Tiga Pilar Desa Suruh Dalam Penutupan KKN Mahasiswa.

@2021 Polres Trenggalek