PolresTrenggalek.com
Polsek Pogalan

Atur Lalu Lintas, Polsek Pogalan Membantu Penyeberangan Kepulangan Anak-anak Sekolah di SMKN 1 Pogalan

Polres Trenggalek – Melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur jalan raya merupakan tugas pokok yang tidak lepas dari kepolisian, dan hal ini juga telah diwujudkan oleh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dilaksanakan oleh Bripka Bambang DG. Selasa (17/10).

Pengaturan lalu lintas yang dilakukan berlokasi di jalan raya depan SMKN 1 Pogalan dengan sasaran untuk menjaga keselamatan anak sekolah dari kecelakaan lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan pada siang hari sewaktu kepulangan anak sekolah. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat.

Dan giat penyeberangan dan pengaturan lalu lintas di depan SMKN 1 Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek sewaktu kepulangan anak sekolah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Tidak hanya itu, Polsek Pogalan juga melaksanakan penyeberangan pada pagi hari di pos-pos tertentu.

Dalam pelaksanaannya, walaupun situasi panas yang menyengat wajah dan debu beterbangan yang menempel di wajah petugas penyeberangan serta sampai menghirup udara yang berasal dari asap kendaraan yang lewat, anggota patroli Polsek Pogalan Polres Trenggalek yaitu Bripka Bambang. DG tetap bersemangat dalam mengemban tugas tersebut.

Kegiatan ini begitu membantu anak sekolah untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan memperlancar kepulangannya dari sekolah. Sungguh ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang bisa membantu anak sekolah dalam menjamin keselamatan mereka di jalan raya.

“Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak hanya berupa penjagaan keamanan dan ketertiban, melainkan juga dari pemenuhan tugas dalam giat pos penyeberangan.” kata Bripka Bambang. DG.

Dari kegiatan ini, kami dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap agar warga masyarakat pengguna jalan raya tetap berhati-hati disaat dalam perjalanan sebab banyak kendaraan yang begitu ramai memadati jalan raya serta diharapkan agar mentaati rambu – rambu lalu lintas yang di pasang di tepi jalan raya dan jangan kebut – kebutan sehingga menjadikan diri lebih nyaman dalam berkendara.

baca juga :

Warga Kecamatan Pogalan Secara Spontan Pasang Banner Ucapan Dirgahayu Bhayangkara ke 73

Cegah 3.C Kapolsek Pogalan Pimpin Patroli Di Pemukiman Penduduk

polrestrenggalek

Cegah Pelanggaran, Kanit Provos Polsek Pogalan Adakan Gaktib

@2021 Polres Trenggalek