PolresTrenggalek.com
Polsek Dongko

Bermain Bersama Taman Kanak- Kanak Sisipkan Nilai Berlalu lintas

Polres Trenggalek – Mendongeng mungkin suatu hal yang jauh dari pekerjaan seorang Polisi, namun kali ini dilakukan oleh petugas Kepolisian untuk menanamkan rasa disiplin sejak dini terhadap adik-adik. Karena mengingat hal tersebut sangatlah penting agar kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan Negara serta patuh pada kedua orang tuanya, seperti yang di lakukan Bripka Agus mulyono,S.H., yang merupakan bhabinkamtibmas Desa Cakul Kecamatan Dongko saat menjadi penyaji materi dongeng disiplin berlalu lintas di TK Dharma Wanita II, Selasa (17/10/2017).

Ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai disiplin sejak dini, Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek setiap seminggu sekali bhabinkamtibmas selalu berkunjung di sekolah-sekolah baik tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kecamatan Dongko.
Dengan tajuk Polisi Sahabat Anak, acara ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengajarkan kepada anak anak tentang tugas- tugas Polisi serta tata cara berlalu lintas dengan baik dan aman.
“Menanamkan disiplin sejak dini sangatlah penting dan mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berlalu lintas dengan baik” pungkas Agus.
Diharapkan dengan adanya kegiatan belajar sambil bermain ini, dapat menumbuhkan kesadaran dari usia dini untuk tetap selalu menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tribasuki mengatakan, bahwa Polisi ke sekolah sudah di canangkan demi menciptakan generasi masa depan Bangsa dan bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga terwujudnya kamtibmas di wilayanya menjadi aman.

baca juga :

AKP Rohadi,S.H. Resmi Menjabat Kapolsek Dongko

Upaya Harkamtibmas Wilayah oleh Wakapolsek Dongko bersama Patroli Sabhara

Armada Patroli Gentong Polsek Dongko Tetap Setia Melayani Masyarakat

@2021 Polres Trenggalek