PolresTrenggalek.com
Polsek Pogalan

Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Hadir Dalam Acara Bimbingan Teknis Posyandu Lansia “Seruni”

Polres Trenggalek – Program bimbingan maupun sosialisasi mengenai lansia adalah hal yang penting untuk dilakukan. Usia lansia ada usia yang rentan terhadap penyakit maka dari itu program tersebut begitu banyak manfaatnya. Usia tua sangat diperlukan banyak informasi mengenai apa yang baik untuk dilakukan demi kesehatannya. Selasa (17/10).

Seperti yang dilaksanakan hari ini Selasa 17 Oktober 2017 pagi tadi sekitar pukul 08.00 s/d 11.00 wib, bertempat di rumah sdr Supangat alamat RT 12/06 Desa Pogalan telah dilaksanakan kegiatan BIMBINGAN TEKNIS POSYANDU LANSIA SERUNI. Dengan motto “Meskipun Tua sing Penting Sehat dan Bahagia” yang menunjukkan sebuah semangat kepada para lansia agar selalu mengutamakan kesehatan tubuhnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh tim penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Dinkes Kabupaten Trenggalek, Muspika Kecamatan Pogalan, Kepala Desa Pogalan, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Bripka Sirod, Babinsa Desa Pogalan, Lansia 100 orang, Kader Posyandu lain 3 orang, Lintas Sektoral 10 orang dan PKK Desa Pogalan 7 orang.

Adapun susunan acara yaitu pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Kades Pogalan yang berinti ucapan terimakasih kepada tim penggerak PKk Kabupaten Trenggalek dan Diskes Kabupaten Trenggalek yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan bimbingan teknis posyandu seruni ini. Kedua adalah ucapan terimakasih kepada posyandu dan para lansia yang semangat mendukung program ini. Dan terakhir adalah harapan dari pemerintah Kabupaten dan pemerintah Desa dengan adanya posyandu lansia masyarakat yang lansia dapat menikmati masa tuanya yang sehat dan semangat.

Kemudian dilanjut dengan sambutan PKK Kabupaten Trenggalek yang berinti yaitu penyampaian permohonan maaf Ibu Ketua tim penggerak PKK Kab. Trenggalek yang tidak bisa hadir di kegiatan bimbingan teknis posyandu lansia seruni Desa Pogalan. Kedua ucapan termakasih kepada Pemdes Pogalan yang telah mendukung program baik dukungan moril/materiil sehingga diharapkan program posyandu lansia ke depan bisa sukses. Ketiga adalah penyampaian bahwa pemerintah pusat/daerah belum sepenuhnya bisa mendukung program ini terkait anggaran. Karena itu program seperti ini dibutuhkan kesadaran para lansia yaitu dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Usai sambutan dari PKK Kabupaten Trenggalek, dilanjutkan yel – yel lansia, pembacaan puisi, penyuluhan dari Kader lansia dengan inti bahwa Kader lansia mengucapkan termakasih kepada para tamu undangan dan instansi/lintas sektor yang telah mendukung program posyandu lansia sehingga pelaksanaan kegiatan posyandu dapat berjalan dengan baik, dan tingkat kehadiran lansia di posyandu makin hari makin bertambah serta Kader posyandu lansia terus memberikan semangat motivasi serta contoh/langkah-langkah lansia untuk bisa lebih sehat dan semangat dalam menikmati masa tua agar selalu sehat dan produktif.

Rangkaian acara terakhir adalah doa/penutup sebagai bentuk rasa syukur bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik. Selama acara juga berlangsung aman dan kondusif.

“Saya mendukung program ini. Selain berguna bagi masyarakat usia lansia, hal ini juga bermanfaat bagi kita semua sebagai manusia adalah sangat penting untuk menjaga kesehatan mulai saat ini. Maka dari itu, saya berharap semoga program ini terus maju dan terus berkembang agar dapat membimbing para lansia untuk hidup sehat dan sejahtera.” ungkap Bripka Sirod.

baca juga :

Eratkan Silaturahmi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Laksanakan Sambang Duka

Kapolsek Pogalan Kordinasi Dengan Camat Pogalan tentang Pengamanan Kegiatan Masyarakat di Bulan Muharam

Kapolsek Pogalan Kunjungi Tokoh Agama untuk Tingkatkan Tali Silaturahmi

@2021 Polres Trenggalek