PolresTrenggalek.com
Polsek Panggul

Temui Sejumlah Pedagang, Bhabinkamtibmas Himbau Peredaran Uang Palsu

Polres Trenggalek┬á– Untuk mengantisipasi peredaran uang palsu , Brigadir Heru WN,SH menghimbau dan meminta seluruh pedagang di seputaran Pasar Panggul agar lebih waspada dalam saat melaksankan jual beli, Senin (16/10)

Tingginya transaksi uang antar pedagang dan pembeli baik di pasar maupun di pertokooan, dipastikan akan menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan untuk mengedarkan uang palsu. Biasanya modus yang akan dilakukan para pelaku penyebar uang palsu yakni dengan memanfaatkan kelengahan para pedagang ketika melayani pembeli, selain itu penjual yang berusia lanjut dimungkinkan akan menjadi sasaran.

“Masyarakat khususnya pedagang kami himbau berhati-hati terhadap kemungkinan peredaran uang palsu, karena ramainya transaksi jual beli dikhawatirkan akan dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab mengedarkan uang palsu,” ujar Brigadir Heru WN, SH.

Dengan demikian diharapkan masyarakat yang kerab melakukan transaksi hendaknya tetap menerapkan himbauan perbankkan dalam memeriksa uang palsu atau tidak yakni dengan 3D. Uang yang diterima dilihat, diraba dan diterawang (3D) untuk mengetahui keasliannya.(dkzld)

baca juga :

Polsek Panggul Bubarkan Anak – Anak Nongkrong di Warung

Patroli Polsek Panggul Tegur Warga Patuhi Prokes

polrestrenggalek

Himbauan Kamtibmas Polsek Panggul Kepada Satpam Dan Pimpinan Bank Unit BRI Panggul

@2021 Polres Trenggalek