PolresTrenggalek.com
Polsek Pogalan

BHKTM Ngadirejo Dampingi Kegiatan Santunan Anak Yatim/Piatu, serta kaum duafa di Balai Desa Ngadirejo

Polres Trenggalek –Pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2017 pukul 19.30 s/d 21.30 bertempat di Balai Desa Ngadirejo telah dilaksanakan giat Santunan anak Yatim, Yatim piatu serta kaum Duafa.Kamis (19/10).

Dalam giat tersebut diikuti +- 200 orang yaitu .Ketua PAC NU Pogalan K. Muhasim. Kepala desa Ngadirejo .Babinsa Ngadirejo . BHKTM Ngadirejo . Perangkat desa Ngadirejo . Tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Ngadirejo.

Adapun susunan acara giat tersebut adalah : Pembukaan oleh panitia. Pembacaan ayat ayat suci Al Quran .Giat acara inti yaitu Santunan anak Yatim,Anak Asuh, serta Kaum Duafa.dengan diselingi musik Hadrah. Selanjutnya acara terakhir Doa dan penutup oleh K. Kurdi

Sambutan dari Ketua PAC NU Pogalan ( K. Muhasyim ) : Malam ini akan dilaksanakan santunan bagi anak yatim, yatim piatu dan kaum duafa. Sebagai warga NU kita harus lebih peduli dengan sesama Besuk hari jumat tanggal 20 oktober 2017 akan dilaksanakan semalam Al Quran Jantiko Mantab di Balai Desa Ngadirejo . Semoga dengan adanya kegiatan kegiatan ini Desa Ngadirejo beserta warganya mendapat barokah menjadi Desa yang lebih maju

Sambutan dari ketua panitia K.Masrukin: Terimakasih kepada seluruh perangkat, BPD dan semua yang terlibat sehingga kegiatan santunan bagi anak yatim, yatim piatu dan kaum duafa dapat berjalan dg baik. Besuk pagi akan dilaksanakan Semaan Al Quran Jantiko Mantab di Balai Desa Ngadirejo. Jumlah dana yang diberikan kepada anak yatim, yatim piatu dan kaum duafa sejumlah Rp.18.400.000,-

Sambutan Kades Ngadirejo Terimakasih kepada seluruh warga Desa Ngadirejo sehingga kegiatan santunan yatim, yatim piatu dan kaum duafa dapat berjalan dengan baik. Terimakasih diucapkan kepada para donatur yang telah menyisihkan rejeki bagi anak yatim, yatim piatu dan kaum duafa semoga menjadi amal yang diterima Allah SWT, semoga diganti rejeki yang lebih banyak, lebih baik dan lebih barokah. Pembangunan fisik saat ini sudah terlaksana 90% termasuk pembangunan mushola sudah hampir selesai. Terimakasih kepada seluruh warga Ngadirejo yang telah mendukung pembangunan sehingga bisa berjalan dengan baik dan apabila ada usulan silahkan disampaikan Bagi adik adik yatim maupun yatim piatu jangan patah semangat, tetap rajin belajar sehingga akan diangkat derajatnya. Dengan diadakan semacam Al Quran yang akan dilaksanakan besuk pagi semoga membuat desa Ngadirejo menjadi Desa yang ayem tentrem dan semakin maju .

Di sela – sela kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Ade Permana menyampaikan himbauan kamtibmas .“ kewaspadaan keamanan kendaraan bermotor agar ditempatkan yang aman dan kondisi stang terkunci. Mari sama – sama peduli keamanan di lingkungan masing – masing dengan menggiatkan keberadaan Pos Kamling, itu merupakan tindakan preventip untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” tungkas Bripka Ade Permana.

Selain memberikan himbauan kamtibmas Bripka Ade Permana memberikan informasi sekaligus binluh kepada warga binaannya tentang berlangsungnya Ops Bina Kusuma II Semeru 2017, Bripka Ade Permana menjelaskan giat Operasi tersebut bertujuan untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, balapan liar. serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

Selaku Bhabinkamtibmas Bripka Ade Permana memberikan gambaran ataupun contoh di masyarakat yang perlu ada perhatiannya yaitu .“Misalnya Judi dan mabuk – mabukan akibat minuman keras ini termasuk salah satu penyakit masyarakat memang sulit diberantas, dan perbuatan ini juga dilarang oleh agama, oleh karena itu menjadi tangung jawab kita semuanya untuk diberantas, Ayo kita bebaskan lingkungan kita dari penyakit masyarakat ini, bila warga masyarakat mengetahui hal tersebut telp saya selaku Bhabinkamtibmas.

baca juga :

Tiga Pilar Bersinergi dengan Instansi Terkait Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Kapolsek Pogalan Bersama Pemerintah Desa Sampaikan Imbauan

Cegah Corona, Ingatkan Warga agar Pakai Masker

@2021 Polres Trenggalek