PolresTrenggalek.com
Polsek Durenan

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Takmir Masjid Setelah Sholat Jum’at

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Tenggalek AKP Moch Solicin ,SH bersama Anggota Polsek Durenan serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama bersama – sama melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah di Masjid Al Jalal Desa Durenan.

Sholat Jum’at adalah wajib hukumnya bagi umat muslim khususnya kaum laki – laki. selain wajib dilaksanakan bagi kaum laki – laki, sholat jum’at juga bertujuan untuk bersilaturahmi kepada sesama serta meningkatkan rasa ketaqwaan dan mempertebal keimanan kita kepada Allah Swt. Kegiatan safari jum’at kali ini dilakukan di Desa Durenan sekaligus untuk bersilaturahmi kepada takmir masjid di Desa tersebut dan juga untuk lebih dekat dengan para tokoh agama.

Dalam silaturahmi tersebut dilakukan komunikasi kamtibmas dan kordinasi terkait kegiatan keagamaan di wilayah Desa Durenan. Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan himbauan kamtibmas, Waspadai kelompok – kelompok yang mengarah pada faham radikalisme, serta aliran yang di anggap menyesatkan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Pengurus/takmir masjid tersebut mengucapkan terimakasih atas Safari Jum’at yang dilakukan oleh jajaran Polsek Durenan. ” semoga silaturahmi dan komunikasi akan selalu terjalin antara Kepolisian dengan para ulama sehingga dapat tercipta situasi harkamtibmas yang kondusif.

” Dengan padatnya kegiatan yang memerlukan kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat, Polisi tidak lupa menjalankan kewajiban sebagai umat Islam yaitu melaksanakan safari Jum’at sekaligus bersilaturahmi kepada para tokoh agama,” terang AKP Moch Solichin SH.

baca juga :

Bhabinkamtibmas Bantu Salurkan BLT Pastikan Tepat Sasaran

Cek Pos Kamling Tangguh Semeru Kapolsek Ingatkan Jaga Jarak

Pastikan Pelaku Kriminalitas Tidak Masuk Durenan Patroli Sasar Perbatasan

@2021 Polres Trenggalek