PolresTrenggalek.com
Polres Trenggalek Polsek Kampak

Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Bersama Tiga Pilar Cek Pemasangan Hipam.

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Karangrejo Aiptu Sumani bersama tiga Pilar, Babinsa dan Kepala Desa Karangrejo melaksanakan Giat pengecekan pemasangan Pipa Hipam yang ada di Rt. 008 Rw. 003 Desa Karangrejo, Senin (27/11).

Wilayah Kecamatan Kampak banyak potensi yang bisa dikelola oleh pemerintahan Desa seperti potensi wisata, peternakan, pertanian dan usaha kecil menengah (UKM) yang dikelola secara mandiri oleh warga.

Selain itu ada juga potensi yang saat ini dikelola oleh pemerintah desa yaitu Himpunan Pengguna Air Bersih Masyarakat (HIPAM). Potensi itu yang biasa disebut masyarakat HIPAM, merupakan sumber mata air yang ditemukan oleh warga Desa Karangrejo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

HIPAM awalnya dikelola secara swadaya oleh warga, berikutnya dikelola oleh Pemerintah Desa sehingga bisa difungsikan secara menyeluruh oleh masyarakat Desa Karangrejo.

“Melalui program air bersih ini Desa mendapatkan bantuan Pipa dari pemerintah  dan pada saat ini sedang dilakukan pemasangan pipa tersebut”  Ujar perangkat Desa Karangrejo.

Oleh hal itulah maka pada hari ini Tiga Pilar melalukan pengecekan pemasangan Pipa Hipam tersebut. Agar dalm pengerjaannya sesuai yang diharapkan tidak ada kekeliruan.

Atas rasa tanggung jawab yang tinggi Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Aiptu Sumani tidak ketinggalan setiap ada kegiatan yang ada di Desa binaannya. Menurut kepala Desa Karangrejo Aiptu sumani ini merupakan Bhabinkamtibmas yang sangat memasyarakat, selalu mengikuti perkembangan yang ada di Desa, sehingga tercipta situasi yang kondusif yang sangat dirasakan oleh masyarakat.

baca juga :

Dukung Generasi Indonesia Sehat, Polres Trenggalek Terjunkan Bhabinkamtibmas Kampanye Vaksinasi MR

Polsek Kampak Jemput Bola Antisipasi Kelulusan pelajar SMP/MTs

Cegah Sengketa Lahan, Ini Pesan Wakapolres Trenggalek

@2021 Polres Trenggalek